Peresmian Ngujang II Tingkatkan Sektor Ekonomi

0
234
Supriyono menyalami Presiden Jokowi saat peresmian tiga rusunawa dan Jembatan Ngujang II di Kampus STKIP PGRI Tulungagung, Jumat (4/1).

DPRD TULUNGAGUNG – Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi, sangat mengapresiasi dan berterimakasih pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena telah meresmikan pembangunan Jembatan Ngujang II dan tiga rusunawa di Kabupaten Tulungagung, Jumat (4/1).

“Dengan diresmikannya Jembatan Ngujang II akan sangat membantu mengatasi kemacetan yang sudah sangat parah di Jembatan Ngujang I. Dan yang pasti juga akan meningkatkan sektor ekonomi utamanya pelebaran (kota) ke timur,” ujarnya seusai menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Kampus STKIP PGRI Tulungagung, Jumat (4/1).

Begitu pun dengan rusunawa yang dikelola oleh Pemkab Tulungagung, menurut Supriyono, akan sangat membantu bagi warga yang berpenghasilan rendah namun belum mempunyai tempat tinggal. Apalagi harga sewanya relatif murah dan terjangkau.

“Sedang untuk dua rusunawa di STKIP PGRI Tulungagung dan IAIN Tulungagung akan mengoptimalkan proses belajar mengajar di dua kampus tersebut. Selain dapat meningkatkan nilai akreditasi-nya,” paparnya.

Supriyono berharap dengan adanya rusunawa, utamanya di IAIN Tulungagung dapat pula membantu dalam upaya peningkatan status dari IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Tulungagung.

Menjawab pertanyaan, Supriyono mengungkapkan pemerintahan Kabupaten Tulungagung terus berupaya agar nantinya Jembatan Ngujang I dapat segera diperbaiki karena kondisinya yang sudah rapuh. Termasuk rencana pembangunan tol yang melewati Tulungagung dari Kertosono menuju JLS.

“Pembangunan tol itu sudah didawuhkan presiden untuk tersambung ke JLS. Kalau ini terwujud dampaknya luar biasa bagi Tulungagung,” ucapnya.

 

TINGGALKAN PESAN