Anggota BPD Harus Sinergi Membangun Desa

0
326
Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono, hadir dalam acara pelantikan anggota BPD se-Tulungagung, Rabu (26/12).

DPRD TULUNGAGUNG – Komisi A DPRD Tulungagung berharap 2.161 anggota BPD periode 2018-2024 yang baru dilantik oleh Plt Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso dapat segera bekerja membangun desanya masing-masing. Mereka diharapkan dapat bersinergi dengan kepala desa dan perangkat desa dalam penyelenggaraan pemerintah desa.

“Para anggota BPD yang telah dilantik harus bersinergi dengan kepala desa dan perangkat desa. Dengan sinergitas tersebut akan membuat penyelenggaraan pemerintahan desa menjadi baik dan pembangunan di desa terus berlangsung,” ujar Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud, di sela acara Pemberhentian dan Peresmian Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode Tahun 2018-2024 Kabupaten tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (26/12).

Pimpinan dan anggota Komisi A juga turut hadir dalam acara pelantikan anggota BPD se-Tulungagung yang berlangsung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (26/12).

Selanjutnya, Mashud menyatakan ada pekerjaan yang menanti setelah para anggota BPD tersebut dilantik. Yakni, melakukan pembahasan dan menyepakati RAPBDes Tahun 2019 bersama kepala desa.

“Yang pasti kami berharap, ada harapan dan semangat baru dengan dilantiknya anggota BPD yang baru ini. Harapan pembangunan desa yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Hadir pula dalam acara pelantikan anggota BPD yang dihadiri para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tulungagung itu, Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi serta Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Agus Budiarto SE Ak.

Sedang dari Komisi A DPRD Tulungagung, selain Mashud, tampak hadir anggota Komisi A DPRD Tulungagung lainnya. Di antaranya, Hj Susilowati SE, Samsul Huda SAg MPd, Hj Tutut Sholihah, Riyanah SH MH MM dan Nurhamim.

TINGGALKAN PESAN