Komisi A Kunjungi Kementerian Desa di Jakarta

0
119
H Mashud (berkopiah) memimpin rombongan Komisi A DPRD Tulungagung saat bertemu dengan pejabat Ditjen Pembangunan Masyarakat dan Desa Kemendesa PDTT RI di Jakarta, Selasa (11/12).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT)  RI di Jakarta, Selasa (11/12).  Kunjungan kerja ini terkait kelembagaan desa.

Semua anggota Komisi A DPRD Tulungagung ikut serta dalam kunjungan kerja di Kemendesa PDTT RI tersebut. Termasuk  Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud, yang memimpin rombongan.

Kedatangan pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung diterima oleh pejabat Ditjen Pembangunan Masyarakat dan Desa Kemendesa PDTT RI. Yakni, Baihaki selaku Konsultan Regional Jawa Timur dan Hendriyatna selaku Tenaga Ahli Bidang Tata Kelola Pencegahan Korupsi dan Pengelolaan Desa.

Seusai pertemuan, H Mashud menyatakan, kunjungan kerja ke Kemendesa PDTT RI difokuskan untuk menanyakan beberapa hal tentang kelembagaan desa. Utamanya, yang terkait langsung dengan keadaan di Tulungagung.

“Kami juga menanyakan tentang keberadaan LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat). Bagaimana LPM kok nggak ada anggarannya seperti RT BPD,” ujarnya.

Menanggapi pertanyaan tersebut, menurut politisi asal PKB itu pejabat Kemendesa PDTT RI menyatakan memang LPM tidak bisa disamakan dengan BPD.  “Masalahnya LPM tidak masuk dalam kategori pemerintahan desa,” terangnya.

TINGGALKAN PESAN