Tampilkan Rumah Aspirasi Rakyat di Mobil Hias

0
30
Mobil hias DPRD Tulungagung saat melintas di panggung kehormatan di Kantor Bupati Tulungagung, Selasa (27/11).

DPRD TULUNGAGUNG – Sekretariat DPRD Tulungagung ikut berpartisipasi dalam gelaran pawai mobil hias yang diselenggarakan memperingati Hari Jadi Tulungagung ke 813, Selasa (27/11). Mereka menampilkan mobil hias dengan tema rumah aspirasi rakyat.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Tulungagung, Drs H Budi Fatahillah Mansyur MSi, mengungkapkan tema rumah aspirasi rakyat merupakan perwujudan dari fungsi DPRD Tulungagung sebagai rumah bagi seluruh warga, khususnya warga Tulungagung. “Jika ingin menyampaikan aspirasi, warga bisa langsung datang ke Kantor DPRD Tulungagung. Hal ini yang kami coba tonjolkan dalam pawai mobil hias,” ujarnya.

Menurut Budi Fatahillah dengan tampilnya mobil hias DPRD Tulungagung yang menggambarkan rumah bagi rakyat tersebut dapat memberi edukasi pada masyakarat tentang keberadaan DPRD Tulungagung. “DPRD sebagai lembaga legislatif tidak hanya berfungsi sebagai pembuat peraturan daerah (perda) saja tetapi juga berfungsi untuk menerima setiap aspirasi masyarakat baik itu untuk pengawasan, penganggaran dan pembuatan perda itu sendiri,” terangnya.

Mobil hias DPRD Tulungagung yang bernomer 65 cukup menarik perhatian sebagian warga yang menonton pawai mobil hias. Apalagi ketika melewati panggung kehormatan di halaman Kantor Bupati Tulungagung.

Ada pun rute pawai mobil hias yang dihadiri oleh Plt Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM, ini dimulai start dari Lapangan Beta Desa Beji Kecamatan Boyolangu dan finish di perempatan Cuwiri Kecamatan Kauman. Pawai melewati beberapa ruas jalan di Kota Tulungagung dan daerah Kecamatan Karangrejo.

TINGGALKAN PESAN