Kunjungan Bapemperda DPRD Kabupaten Jepara

0
25
Susilowati memaparkan pembuatan perda dan tatib DPRD yang sudah dilakukan DPRD Tulungagung saat kunjungan studi banding Bapemperda Kabupaten Jepara, Selasa (27/11).

DPRD TULUNGAGUNG – Kantor DPRD Tulungagung kembali mendapat kunjungan untuk studi banding. Hari ini, Selasa (27/11), yang datang berkunjung adalah pimpinan dan anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Jepara.

Kedatangan mereka diterima oleh Kabag Risalah DPRD Tulungagung, Drs R Triswanto, Kasubag Humas DPRD Tulungagung, Susilowati SSos dan Kasubag Perundangan DPRD Tulungagung, Budi Sungkowo di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung.

Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Jepara, H Yuni Sulistyo SH, mengatakan kedatangan pimpinan dan anggota Bapemperda DPRD Kabupaten Jepara untuk studi banding mengenai optimalisasi kewenangan Bapemperda dalam proses pengawasan dan evaluasi perda. Utamanya pula terkait terbitnya PP Nomor 12 Tahun 2018 tentang Tata Tertib DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Menanggapi pertanyaan-pertanyaan dari 12 anggota DPRD Kabupaten Jepara tersebut, secara bergantian antara R Triswanto, Susilowati dan Budi Sungkowo menjawabnya. Mereka memaparkan semua yang sudah dilakukan oleh Bapemperda DPRD Tulungagung dan khususnya pansus yang menangani perubahan Tatib DPRD Tulungagung berdasarkan PP Nomor 12 tahun 2018.

“Semua yang kami lakukan sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku. Termasuk dalam proses pembahasan perda,” ujar Susilowati.

TINGGALKAN PESAN