Komisi A Akan Kembali Panggil Kadindikpora

0
26
Komisi A saat beraudiensi dengan anggota PKTP di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung, Senin (26/11).

DPRD TULUNGAGUNG – Belum terdistribusinya seragam sekolah gratis ke semua sekolah membuat Komisi A DPRD Tulungagung bakal kembali memanggil Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadindikpora) Kabupaten Tulungagung, Suharno SPd MPd. Apalagi hari ini, Senin (26/11), DPRD Tulungagung menerima sorotan dari Perkumpulan Komunitas Tulungagung Peduli (PKTP) saat melakukan audiensi di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung.

“Komisi A DPRD Tulungagung akan kembali memanggil Kadindikpora soal penyelesaian seragam sekolah gratis ini,” ujar Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud seusai audiensi di Kantor DPRD Tulungagung.

Menurut dia, rencana pemanggilan  Kadindikpora Kabupaten Tulungagung tersebut sudah pula disampaikan pada anggota PKTP yang dipimpin Sekretaris PKPT Apriliawan Ady W saat audiensi berlangsung. “Dari berbagai informasi yang kami dapat maka diperlukan lagi untuk memanggil kembali Kadindikpora. Sejauh mana saat ini terkait pengadaan dan distribusi seragam sekolah gratis,” terangnya.

Sebelumnya, Komisi A DPRD Tulungagung, kata Mashud, meyakini pendistribusian seragam sekolah gratis sebagian besar sudah terdistribusi ke sekolah-sekolah. Bahkan capaiannya sampai 90 persen.

“Kami sudah survei. Dan hasilnya memang ada perkembangan. Dalam arti sudah 90 persen terdistribusi,” paparnya.

Namun demikian, lanjut dia, adanya kembali laporan masyarakat terkait masih adanya sekolah yang belum menerima seragam sekolah gratis seperti di SMPN yang berada di Kecamatan Tulungagung tidak dinafikan oleh Komisi A DPRD Tulungagung. “Karenanya harus ada pemanggilan kembali pada Kadindikpora,” tandasnya lagi.

Seperti diketahui, pembagian seragam sekolah gratis dibagikan pada semua siswa siswi baru kelas 1 SD/MI  dan kelas 7 SMP/MTs. Seragam gratis tersebut  berupa topi, baju, kaos olahraga sampai sepatu sekolah.

TINGGALKAN PESAN