Kunjungan Banmus DPRD Bondowoso

0
41
Subani Sirab (kiri) duduk berdampingan dengan H Tohari memaparkan perolehan PAD Tulungagung saat menerima kunjungan studi banding Banmus DPRD Kabupaten Bondowoso, Jumat (23/11).

DPRD TULUNGAGUNG – Setelah kemarin tiga DPRD sekaligus melakukan kunjungan studi banding ke Kantor DPRD Tulungagung,  hari ini, Jumat (23/11) giliran pimpinan dan anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Bondowoso melakukan hal yang sama.

Kedatangan anggota legislatif asal Kota Tape yang dipimpin Ketua Banmus yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bondowo, H Tohari SAg, ini diterima oleh anggota Banmus DPRD Kabupaten Tulungagung, Drs Subani Sirab, di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung.

Subani dalam sambutannya mengungkapkan terimakasihnya atas kunjungan studi banding yang dilakukan Banmus DPRD Kabupaten Bondowoso. Ia berharap pimpinan dan anggota Banmus DPRD Bondowoso disela studi banding dapat menikmati kuliner dan pariwisata yang ada di Tulungagung.

Terkait materi studi banding, Subani yang juga Ketua Komisi C DPRD Tulungagung memaparkan tentang PAD Tulungagung yang kini mencapai Rp 450 miliar. “Dari Rp 450 miliar tersebut, sebesar Rp 300 miliar di antaranya merupakan PAD dari RSUD dr Iskak,” katanya.

Subani juga membeberkan tentang keberhasilan RSUD dr Iskak Tulungagung yang kini dinobatkan sebagai rumah sakit terbaik ketiga di dunia dan program Pemkab Tulungagung pada masyarakat miskin yang belum punya KIS atau BPJS. “Bagi masyakarat miskin yang belum punya KIS atau BPJS tidak perlu memikirkan biaya perawatan. Urusan keuangan diatasi oleh Pemkab Tulungagung dan mudah-mudahan program ini dapat ditiru di Bondowoso,” paparnya lagi.

Sementara itu, H Tohari, mengungkapkan kedatangan rombongan anggota Banmus DPRD Kabupaten Bondowoso ke Tulungagung merupakan yang pertama kalinya. Ia pun berharap kedepan para anggota DPRD Kabupaten Bondowoso dapat kembali melakukan kunjungan studi banding ke Tulungagung.

“Tulungagung sudah terkenal di Bondowoso. Bahkan guru-guru SD di Bondowoso dulu sekitar 80 persen berasal dari Tulungagung,” selorohnya.

TINGGALKAN PESAN