Tiga DPRD Studi Banding di DPRD Tulungagung

0
41
H Misbah memberikan cinderamata pada Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto saat berkunjung ke Kantor DPRD Tulungagung, H Suyono ST, Kamis (22/11).

DPRD TULUNGAGUNG – Kantor DPRD Tulungagung terus mendapat kunjungan dari DPRD Kabupaten/Kota se-Indonesia. Hari ini, Kamis (22/11), ada tiga DPRD Kabupaten/Kota sekaligus yang berkunjung, yakni DPRD Kota Mojokerto, DPRD Kabupaten Sidoarjo dan DPRD Kabupaten Jombang.

Kedatangan para wakil rakyat dari Kota Mojokerto, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Jombang ini diterima oleh anggota DPRD Tulungagung di dua tempat yang berbeda. Yakni di Ruang Graha Wicaksana Lantai II untuk DPRD Kota Mojokerto dan di Ruang Aspirasi untuk DPRD Kabupaten Sidoarjo serta DPRD Kabupaten Jombang.

Anggota Komisi D DPRD Tulungagung, Drs H Misbah MM, yang menerima kedatangan anggota DPRD dari tiga daerah itu sempat meminta maaf karena tidak semua anggota DPRD Tulungagung dapat menerima kunjungan tersebut. Masalahnya, saat ini anggota DPRD Tulungagung sedang fokus menyelesaikan pembahasan beberapa rancangan peraturan daerah (raperda) bersama tim asistensi pembahas raperda Pemkab Tulungagung.

“Apalagi kami saat ini juga sedang memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung yang ke 813. Jadi mohon maaf juga kalau jalan menuju Kantor DPRD Tulungagung sempat macet atau ramai dengan kegiatan,” paparnya.

Dalam kunjungan studi banding ke DPRD Tulungagung, pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Kota Mojokerto mempertanyakan tentang dampak rujukan BPJS online pada masyarakat utamanya di rumah sakit pemerintah. Sedang, pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Kabupaten Jombang menanyakan terkait program penguatan ekonomi kreatif yang telah dilaksanakan di Tulungagung.

Sementara itu, pimpinan dan anggota Komisi C DPRD Kabupaten Sidoarjo yang membidangi pembangunan lebih fokus pada studi banding terkait dengan peningkatan pembangunan infrastruktur sanitasi.

TINGGALKAN PESAN