Pembahasan Perdana Raperda Pengarusutamaan Gender

0
39
Heru Santoso memimpin rapat perdana pembahasan Raperda tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah, Senin (19/11).

DPRD TULUNGAGUNG – Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Tulungagung melakukan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah, Senin (19/11). Pembahasan ini merupakan pembahasan perdana dan berlangsung di Ruang Komisi C Kantor DPRD Tulungagung.

Hadir dalam rapat pembahasan bersama Tim Asistensi Pembahas Raperda Pemkab Tulungagung ini sejumlah anggota Pansus III DPRD Tulungagung, di antaranya Drs Subani Sirab, HM Zaenudin BA dan H Makin. Termasuk Ketua Pansus III DPRD Tulungagung, Heru Santoso SPd MPd.

Sedang dari Tim Asistensi Pembahas Raperda Pemkab Tulungagung hadir dari beberapa perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD). Seperti dari Bappeda Kabupaten Tulungagung, Bagian Hukum Setda Kabupaten Tulungagung dan Dinas Sosial, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tulungagung.

Heru Santoso menyatakan dalam rapat perdana pembahasan Raperda tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah bersama tim dari eksekutif tersebut untuk menyamakan persepsi . “Sebelum masuk pada subtansi raperda diperlukan kesamaan persepsi dulu. Jadi diperlukan kesamaan persepsi sebelum melangkah ke subtansi,” ujarnya.

Menurut politisi asal PDI Perjuangan ini, nanti setelah pembahasan berjalan beberapa waktu, Pansus III DPRD Tulungagung akan pula melakukan public hearing terkait Raperda tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah tersebut. Rencana semua elemen masyarakat yang berhubungan dengan masalah gender akan diundang.

Selanjutnya Heru Santoso mengungkapkan Pansus III DPRD Tulungagung berusaha menyelesaikan Raperda tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah sesuai target waktu yang ditentukan. “Kami rencanakan pada Desember 2018 mendatang sudah selesai pembahasannya dan sudah siap untuk menjadi perda,” tuturnya.

TINGGALKAN PESAN