Kerja Bakti Bersih-Bersih Lingkungan Kantor Dewan

0
37
Budi Fatahillah Mansyur (Kaos merah) turun langsung dan ikut kerja bakti bersih-bersih bersama karyawan dan karyawati Setwan Tulungagung, Jumat (9/11).

DPRD TULUNGAGUNG – Seluruh karyawan dan karyawati Sekretariat DPRD (Setwan) Tulungagung melakukan kerka bakti bersih-bersih lingkungan Kantor DPRD Tulungagung, Jumat (9/11). Kegiatan Jumat Bersih ini dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke-813, selain juga untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan memasuki musim penghujan.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Tulungagung, Drs H Budi Fatahillah Mansyur MSi, Jumat (9/11), mengungkapkan semua PNS dan tenaga kontrak Setwan Tulungagung ikut dalam kegiatan kerja bakti  bersih-bersih lingkungan kantor tersebut. “Kerja bakti dilakukan sebagai upaya meningkatkan kebersihan di lingkungan Kantor DPRD Tulungagung. Apalagi sekarang sudah memasuki musim hujan, bersih-bersih berguna pula mencegah dan menghindari pemicu penyakit demam berdarah,” ujarnya.

Dalam kerja bakti yang berlangsung mulai pukul 05.30 WIB sampai 07.00 WIB ini, menurut Budi Fatahillah Mansyur, tidak hanya ruangan kantor yang dibersihkan secara bersama-sama. Tetapi juga halaman dan depan Kantor DPRD Tulungagung.

“Semua dibersihkan. Jangan sampai ada sampah dan air yang tergenang karena akan menjadi sarang nyamuk dan jentik-jentik nyamuk,” paparnya.

Setelah kerja bakti, dilanjutkan dengan jalan sehat menyusuri sebagian jalan protokol Kota Tulungagung, Jumat (9/11).

Selanjutnya, Budi Fatahillah Mansyur, mengungkapkan setelah melakukan kerja bakti bersih-bersih kantor, seluruh karyawan karyawati Setwan DPRD Tulungagung melanjutkan kegiatan dengan menikmati jalan sehat bersama sampai pukul 08.00 WIB. “Rute jalan sehat menyusuri seputar  jalan-jalan protokol di Kota Tullungagung,” terangnya.

Lebih lanjut, mantan Camat Tulungagung ini, menyatakan kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan Kantor DPRD Tulungagung dan jalan sehat bermanfaat pula untuk membangun kebersamaan antar karyawan dan karyawati di Setwan DPRD Tulungagung.

TINGGALKAN PESAN