Komisi A Sidak Siswa SD Belajar di Tempat Parkir

0
32
Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung saat melihat pembelajaran siswa kelas dua yang berlangsung di tempat parkir SDN 3 Serut, Kamis (18/10).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung, Kamis (18/10), melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SDN 3 Serut Kecamatan Boyolangu. Di SDN tersebut anggota dewan justru menyaksikan sebagian siswa belajar di teras sekolah.

Keadaan ini membuat pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung prihatin. Apalagi teras sekolah tersebut sebelumnya dipergunakan sebagai tempat parkir.

“Harus ada penanganan dari Dindikpora (Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga) Kabupaten Tulungagung,” ujar Wakil Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Imam Ngaqoib MH saat sidak di SDN 3 Serut, Kamis (18/10).

Menurut dia, Komisi A DPRD Tulungagung langsung menghubungi Kepala Dindikpora Kabupaten Tulungagung, Suharno SPd MPd, agar melakukan penanganan terhadap SDN yang sebagain siswanya belajar di tempat parkir itu. “Kami minta agar segera ditindaklanjuti,” tandas Imam Ngaqoib.

Yang lebih memprihatinkan lagi, lanjut Imam Ngaqoib, siswa kelas dua yang belajar di tempat parkir itu sudah berlangsung selama delapan tahun. Yakni mulai tahun 2010.

“Sudah sejak 2010 keadaan itu berlangsung. Ini karena ruang kelasnya hanya ada lima ruang kelas,” papar politisi asal PAN ini.

TINGGALKAN PESAN