Panggil Kepala Dindikpora Soal Seragam Sekolah

0
51
Imam Kambali

DPRD TULUNGAGUNG – Belum dibagikannya seragam sekolah gratis bagi siswa baru SD/MI dan SMP/MTs membuat DPRD Tulungagung bakal segera melakukan pemanggilan terhadap Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Tulungagung, Suharno SPd MPd.

Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Imam Kambali SE MSi, Kamis (4/10), saat ditemui di halaman Kantor DPRD Tulungagung mengungkapkan sudah menandatangani surat pemanggilan pada Kepala Dindikpora Kabupaten Tulungagung tersebut. “Sudah saya tandatangani surat pemanggilannya. Tanggalnya lupa. Kemungkinan minggu depan,” ujarnya.

Pemanggilan pada Suharno, lanjut politisi asal Partai Hanura ini terkait soal pemberian seragam gratis yang belum juga dibagikan pada siswa kelas 1 SD/MI dan kelas 7 SMP/MTs se-Tulungagung. Apalagi saat ini sudah hampir memasuki semester dua. “Pemanggilan akan mengklarifikasi mengapa sampai sekarang belum juga diberikan seragam gratis itu,” tandas Imam Kambali lantas memasuki mobil dinasnya.

Sebelumnya, sejumlah fraksi di DPRD Tulungagung juga menyoroti soal pembagian seragam gratis bagi siswa kelas 1 SD/MI dan kelas 7 SMP/MTs yang belum kunjung diberikan pada siswa.  Sorotan ini disampaikan juru bicara masing-masing fraksi dalam rapat paripurna persetujuan penetapan perubahan APBD 2018 baru-baru ini.

Seperti yang disampaikan juru bicara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tulungagung, Samsul Huda SAg MPdI. Fraksi PDI Perjuangan mengharapkan Dindikpora Kabupaten Tulungagung untuk segera menyelesaikan pengadaan seragam sekolah SD maupun SMP. “Mengingat tahun pelajaran sudah hampir satu semester,” tandasnya.

Menanggapi sorotan fraksi-fraksi di DPRD Tulungagung itu, Plt Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM, meminta pula pada Kepala Dindikpora Kabupaten Tulungagung untuk segera melaksanakan catatan yang telah disampaikan fraksi-fraksi di DPRD Tulungagung. “Kami akan minta kepada Kepala Dindikpora segera dilaksanakan pembagian seragam sekolah gratis. Ini tahun anggarannya sudah mau berakhir,” paparnya.

TINGGALKAN PESAN