Kunjungan Komisi B DPRD Kabupaten Wonosobo

0
109
Gunawan dan Aziz Nuri Haryono saling memberikan cinderamata saat pertemuan antara pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Wonosobo dengan anggota Komisi B DPRD Tulungagung, Kamis (2/8).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Kabupaten Wonosobo Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kantor DPRD Tulungagung, Kamis (2/8). Kedatangan mereka diterima oleh anggota Komisi B DPRD Tulungagung, Gunawan dan Andrianto SPd di Ruang Rapat Komisi C DPRD Tulungagung Kantor DPRD Tulungagung.

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Wonosobo, Aziz Nuri Haryono, mengungkapkan kedatangan pimpinan dan anggota Komisi B DPRD kabupaten Wonosobo selain untuk bersilaturahmi juga studi banding terkait tugas-tugas pokok Komisi B. Utamanya, tentang KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2019.

“Kami di sini selain ke Tulungagung, juga ke Kediri dan Blitar. Tapi nginepnya di Tulungagung,” ujar Aziz Nuri Haryono lantas disambut senyuman semua yang hadir.

Menanggapi beberapa pertanyaan dari pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Kabupaten Wonosobo, Gunawan mempersilakan dua perwakilan dari Bappeda Kabupaten Tulungagung yang juga hadir dalam pertemuan tersebut untuk ikut menjawabnya.

Sebelumnya Gunawan meminta maaf karena banyak anggota Komisi B DPRD Tulungagung yang tidak bisa menemui kehadiran pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Kabupaten Wonosobo karena sedang membahas LKPJ Bupati Tulungagung bersama mitra kerja dari Pemkab Tulungagung. “Untuk Ketua Komisi B DPRD Tulungagung masih izin karena orangtuanya barusan meninggal dunia,” terangnya.

Sementara itu, saat menjawab pertanyaan dari Komisi B DPRD Kabupaten Wonosobo, Iin Marhana dari Bappeda Kabupaten Tulungagung mengungkapkan masalah dana cukai dan dana insentif daerah (DID) di Tulungagung untuk penganggarannya selalu dikoordinasikan antara Bappeda, BPKAD dan Badan Anggaran DPRD Tulungagung. “Koordinasi ini juga disesuaikan dengan PMK yang berlaku,” ujarnya.

Pertemuan antara pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Kabupaten Wonosobo dengan anggota Komisi B DPRD Tulungagung  diakhiri dengan saling memberikan cindera mata antara Gunawan dan Aziz Nuri Haryono.

TINGGALKAN PESAN