Ketua DPRD dan Sekwan Tunaikan Ibadah Haji

0
246
Jarianto mengalungkan kain surban pada Supriyono yang menjadi TPHD saat pelepasan CJH Tulungagung 2018 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (25/7).

DPRD TULUNGAGUNG – Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi dan Sekretaris DPRD Tulungagung, Drs Budi Fatahillah Mansyur MSi, segera menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah. Mereka berdua, Rabu (25/7), dilepas bersama 1.079 calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Tulungagung lainnya oleh Pj Bupati Tulungagung, Dr Jarianto MSi di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Selain mereka berdua, satu anggota DPRD Tulungagung dan satu ASN Sekretariat DPRD (Setwan) Tulungagung juga tercatat menunaikan ibadah haji tahun 2018 ini. Yakni Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud dan yang ASN Setwan adalah Dina Safitri.

Budi Fatahillah Mansyur juga dikalungi kain surban oleh Jarianto dalam acara pelepasan CJH Tulungagung 2018 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (25/7).
Budi Fatahillah Mansyur juga dikalungi kain surban oleh Jarianto dalam acara pelepasan CJH Tulungagung 2018 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (25/7).

Budi Fatahillah Mansyur seusai acara pelepasan CJH Tulungagung mengakui jika ada empat orang dari DPRD Tulungagung yang tercatat akan menunaikan ibadah haji pada tahun 2018. Yakni dua orang dari anggota dewan dan dua orang dari sekretariat dewan.

“Kami berharap dalam perjalanan ibadah haji semua CJH Tulungagung diberi kelancaran dan kemudahan hingga kembali ke tanah air nantinya,” ujarnya.

Sebelumnya, saat acara pelepasan, Supriyono yang menjadi anggota TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah) dan Budi Fatahillah Mansyur sempat dikalungi kain surban oleh Jarianto. Pengalungan kain surban ini sebagai seremoni tanda pelepasan CJH Tulungagung 2018.

Sesuai catatan Kementerian Agama (Kemenag) Tulungagung, jumlah CJH Tulungagung pada tahun 2018 sebanyak  1.081 jamaah. CJH Tulungagung yang terdiri dari kelompok terbang (kloter) 49, kloter 50 dan kloter 51 akan berangkat ke embarkasi haji Surabaya pada Kamis (2/8) dan Jumat (3/8) pekan depan. Kloter 49 dan kloter 50 pada Kamis (2/8) pukul 24.00 WIB dan kloter 50 pada Jumat (3/8) pukul 24.00 WIB. Mereka semua akan diberangkatkan dari Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

TINGGALKAN PESAN