DPRD Terima Salinan Penetapan Paslon Terpilih

0
94
Supriyono menerima salinan penetapan paslon terpilih yang diserahkan Suprihno dalam rapat pleno terbuka KPU Tulungagung, Selasa (24/7).

DPRD TULUNGAGUNG – Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi, menerima salinan penetapan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018 terpilih saat KPU Tulungagung melakukan rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018 di Gedung Media Center Kantor KPU Tulungagung, Selasa (24/7). Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Tulungagung, Suprihno SPd MPd.

Rencananya, setelah menerima salinan penetapan paslon terpilih, DPRD Tulungagung akan menggelar rapat paripurna istimewa untuk pengusulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018 terpilih kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada Senin (30/7) pekan depan.

“Setelah kami menerima salinan pentepan paslon terpilih dari KPU Tulungagung, kami akan melakukan rapat paripurna istimewa. Ini untuk mengusulkan pengesahan pengangkatan bupati dan wakil bupati terpilih,” ujar Supriyono seusai acara rapat pleno terbuka KPU Tulungagung.

Pelaksanaan rapat paripurna istimewa tersebut, menurut Supriyono, sudah ditentukan dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Tulungagung pada Senin (23/7) lalu. Dalam Rapat Bamus DPRD Tulungagung diputuskan jadwal rapat paripurna istimewa dilakukan pada Senin (30/7) pekan depan.

“Jadi kami sudah merencanakan gelaran sidang paripurna istimewa dewan sehari sebelum KPU Tulungagung melakukan penetapan paslon terpilih,” tuturnya lantas tersenyum.

Sebelumnya, Supriyono atas nama DPRD Tulungagung yang merupakan wujud dari pengejawantahan rakyat Tulungagung mengucapkan terima kasih pada KPU Tulungagung dan Panwaslu Tulungagung yang telah berhasil penyelanggarakan Pilkada Tulungagung 2018. “Terima kasih sudah terselenggara dengan baik. Begitupun dengan polisi dan TNI. Kami berterima kasih karena pilkada berjalan aman dan damai,” paparnya.

Sedang Ketua KPU Tulungagung, Suprihno SPd MPd, dalam rapat pleno terbuka KPU Tulungagung penetapan paslon terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018 membacakan keputusan KPU Tulungagung bernomer  133/HK.03.1Kpt/3504/KPU. Kab/VII/2018  tentang penetapan paslon terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018. “Memutuskan menetapkan pasangan calon Syahri Mulyo SE MSi – Drs Maryoto Birowo MM sebagai pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung periode 2018 -2023,” ujarnya.

TINGGALKAN PESAN