Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1439 H

0
80
Supriyono memberikan sambutan di Halal Bi Halal Idul Fitri 1438 H yang berlangsung di halaman Kantor DPRD Tulungagung, Senin (9/7).

DPRD TULUNGAGUNG – DPRD Tulungagung, Senin (9/7), menggelar acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1439 H/2018 M. Acara yang berlangsung meriah dan disertai juga tausiyah tersebut berlangsung di halaman Kantor DPRD Tulungagung.

Hadir dalam acara halal bi halal, Sekretaris Daerah (Sekda)Tulungagung, Indra Fauzi MM dan anggota Forkopimda Tulungagung, termasuk pimpinan dan anggota DPRD Tulungagung. Selain di antaranya juga para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Pemkab Tulungagung, tokoh masyarakat, komisioner KPU Tulungagung, komisioner Panwaslu Tulungagung, pimpinan organisasi masyarakat, pimpinan partai politik, pimpinan organisasi kepemudaan, pimpinan perbankan dan organisasi profesi.

Pimpinan DPRD Tulungagung dan anggota Forkopimda bersalaman dengan para undangan yang hadir seusai tausyiah yang disampaikan Dr As’aril Muhajir MAg.
Pimpinan DPRD Tulungagung dan anggota Forkopimda bersalaman dengan para undangan yang hadir seusai tausyiah yang disampaikan Dr As’aril Muhajir MAg.

Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi, dalam sambutannya mengucapkan selamat Idul Fitri 1438 H pada semua yang hadir di acara halal bihalal. Ia pun atas nama pribadi, lembaga dan seluruh staf DPRD Tulungagung meminta maaf atas semua kesalahan dan kekeliruan yang telah lalu. “Kami mengucapkan terima kasih pula atas kehadirannya di acara halal bi halal ini. Panjenengan yang rawuh merupakan pengenjawatahan dari perwakilan masyarakat Tulungagung,” katanya.

Menurut Supriyono, sebagai lembaga legislatif yang selalu berinteraksi dengan lembaga eksekutif, yudikatif dan masyarakat, DPRD Tulungagung dipastikan sedikit banyak mempunyai kesalahan dan kekeliruan.

“Untuk masyarakat yang belum terpenuhi aspirasinya kami minta maaf. Semoga diberi kepercayaan lagi untuk merealisasikan aspirasi yang belum terpenuhi tersebut,” paparnya sembari tersenyum.

Sementara itu, dosen IAIN Tulungagung, As’aril Muhajir MAg, dalam tausiyahnya menyatakan dengan datangnya Idul Fitri maka kaum muslimin sudah terbebas dari dosa. “Dengan halal bi halal kita tidak punya dosa lagi,” tuturnya.

Ia pun mengingatkan di hari kiamat nanti manusia akan dikumpulkan bersama golongannya masing-masing. Seperti yang tertera di Al Quran Surah Az Zumar ayat 71 dan ayat 73. “Orang kafir digolongkan dengan orang-orang kafir. Pun demikian dengan orang beriman digolongkan dengan orang-orang beriman,” tuturnya lagi.

Acara halal bi halal diakhiri saling bersalaman dan dilanjutkan dengan ramah tamah dengan menyantap hidangan yang disediakan di ruang pimpinan dewan dan lobi Kantor DPRD Tulungagung.

TINGGALKAN PESAN