Komisi A Rapat PPDB Bersama Dinas Dikpora

0
185
Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung saat rapat PPDB bersama pejabat Dinas Dikpora Kabupaten Tulungagung, Senin (4/6).

DPRD TULUNGAGUNG – Menjelang penerimaan peserta didik baru (PPDB) SD dan SMP, Komisi A DPRD Tulungagung mengadakan rapat bersama Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Tulungagung. Rapat berlangsung di Ruang Komisi A Kantor DPRD Tulungagung, Senin (4/6).

Hadir dalam rapat tersebut pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung. Termasuk Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud.

Sedang dari Dinas Dikpora Kabupaten Tulungagung hadir sejumlah pejabat Dinas Dikpora dan dipimpin oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Tulungagung, Suharno SPd MPd.

Seusai rapat, Mashud menyatakan dalam PPDB di Kabupaten Tulungagung khususnya SMP akan tetap didominasi penerapan sistem zonasi seperti tahun lalu. Bahkan pada tahun 2018 ini prosentase zonasi akan bertambah menjadi 70 persen.

“Jadi ada peningkatan 10 persen untuk zonasi dari tahun lalu,” ujarnya.

Menurut politisi asal PKB ini, secara rinci dalam PPDB tahun 2018 dibagi tiga jalur. Yakni zonasi sebesar 70 persen, jalur prestasi (15 persen) dan kemaslahatan (15 persen).

TINGGALKAN PESAN