Forkopimda Safari Ramadan di Kantor Dewan

0
70
Supriyono saat memberikan santunan pada anak yatim piatu disela salat isya dan salat tarawih berjamaah yang berlangsung di Ruang Graha Wicaksana yang merupakan ruang rapat paripurna DPRD Tulungagung, Rabu (30/5).

DPRD TULUNGAGUNG – Pj Bupati Tulungagung, Dr Jarianto MSi, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tulungagung melakukan Safari Ramadan di Kantor DPRD Tulungagung, Rabu (30/5) malam. Mereka melakukan salat isya dan tarawih berjamaah dengan pimpinan dan anggota dewan serta beberapa elemen masyarakat.

Hadir pula dalam acara Safari Ramadan yang berlangsung di Graha Wicaksana Kantor DPRD Tulungagung ini para kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung. Termasuk Sekretaris DPRD Tulungagung, Drs Budi Fatahillah Mansyur MSi.

Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi, seusai pelaksanaan salat isya dan salat tarawih berjamaah mengatakan kegiatan Safari Ramadan merupakan agenda rutin setiap bulan Ramadan dan menunjukkan kekompakan jajaran pemerintahan di Tulungagung. “Ini merupakan bagian kebersamaan jajaran pemerintahan Tulungagung. Tidak hanya bekerja bersama tetapi juga beribadah bersama untuk membangun Tulungagung,” ujarnya.

Ia pun berharap dalam bulan Ramadan di Tulungagung selalu tercipta kondisi yang aman dan nyaman. Sehingga masyarakat dapay menjalankan ibadahnya dengan lebih khusuk dan lebih berkah.

Sedang Pj Bupati Jarianto mengapresiasi acara Safari Ramadan di Kantor DPRD Tulungagung. Ia menyatakan eksekutif, legislatif besama  masyarakat bisa bergabung melakukan salat tarawih berasama. “Jangan sampai gedung dewan (disebut) angker. Kalau tidak ada kepentingan politik tidak kesini (gedung dewan). itu tidak ada. Itu harus dihilangkan, bagaimanapun gedung dewan merupakan gedung untuk kepentingan apa saja,” paparnya.

Disela acara salat isya dan salat tarawih berjamaah dilakukan pula pemberian santunan pada anak yatim piatu dan kuliah tujuh menit (kultum). Pemberian santunan dilakukan oleh Jarianto, Supriyono dan Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar SIK.

Sementara itu, saat memberikan kultum, Dr H As’aril Muhajir MAg, menjabarkan tentang tafsir Surah Yasin ayat 68. “Dan barang siapa yang kami panjangkan umurnya niscaya kami kembalikan dia kepada kejadiannya,” ujarnya.

Menurut dosen IAIN Tulungagung itu, manusia yang panjang umurnya akan kembali lagi seperti masa kanak-kanak. “Kalau sudah berumur 84 tahun tidak ngompol itu berarti orang tersebut sukses. Seperti suksesnya anak umur empat tahun yang tidak ngompol,” tuturnya.

TINGGALKAN PESAN