Harkitnas Perkuat Rasa Nasionalisme Untuk Pemersatu Bangsa

0
52
H Mashud (dua dari kiri) bersama anggota Forkopimda Kabupaten Tulungagung saat upacara bendera Harkitnas di halaman Kantor Bupati Tulungagung, Senin (21/5).

DPRD TULUNGAGUNG – Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud, meminta masyakarat khususnya warga Tulungagung untuk terus memperkuat rasa nasionalisme sebagai alat pemersatu bangsa dan negara.

Pernyataan ini disampiakan Mashud seusai menguikuti upacara bendera Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di halaman Kantor Bupati Tulungagung, Senin (21/5). “Dengan Harkitnas  kita perkuat rasa nasionalisme sebagai alat pemersatu bangsa dan negara,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan  gelora nasionalisme tersebut dapat pula menepis segala tindakan teror atau teroris yang baru-baru ini kembali muncul di Indonesia. “Semuanya untuk negara Indonesai tercinta,” tandasnya.

Politisi PKB ini berharap pula kondisi keamanan Tulungagung yang kondusif dapat tetap terjaga. Kendati harus mewaspadai segala bentuk aksi teror. “Jangan sampai persatuan kita dikoyak oleh aksi terorisme,” tandasnya lagi.

Selain itu, dalam memperingati Harkitnas, menurut Mashud, seluruh elemen bangsa jangan melupakan juga momen bersejarah, yakni gerakan reformasi. “20 tahun lalu, gerakan reformasi banyak menelan korban dan berbagai pengorbanan,” bebernya.

Hadir dalam upacara Harkitnas di halaman Kantor Bupati Tulungagung, Senin (21/5), selain Mashud dari DPRD Tulungagung juga anggota atau perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkpimda) Kabupaten Tulungagung lainnya. Seperti di antaranya, Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar SIK.

Sementara itu,Pj Bupati Tulungagung, Dr Jarianto MSi, yang menjadi inspektur upacara Harkitnas mengharapkan Harkitnas dapat mengilhami utamanya generasi muda dalam membangkitkan ulang kebangkitan nasional. “Bagaimana generasi muda dapat membangkitkan kebangkitan nasional baru untuk menuju masa depan lebih cerah dan gemilang,” tuturnya.

TINGGALKAN PESAN