Sosialisasi Pembahasan Raperda Perubahan Tentang Kades

0
79
Samsul Huda ketika melakukan sosialisasi fungsi DPRD terkait pembahasan raperda perubahan tentang kades, Sabtu (28/4) sore.

DPRD TULUNGAGUNG – Anggota Komisi A DPRD Tulungagung yang juga anggota Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Tulungagung, Samsul Huda SAg MPd, melakukan sosialisasi terkait pembahasan Raperda tentang Perubahan Kedua Atas Perda Nomor 2 Tahun 2015 tentang Kepala Desa (Kades). Sosialisasi berlangsung di rumah Ahad di Desa Kalidawir, Sabtu (28/4) sore.

Dalam acara sosialisasi fungsi DPRD ini, Samsul Huda menjelaskan saat ini terjadi perubahan regulasi terkait kepala desa dengan terbitnya Permendagri No. 65 Tahun 2017 dan Permendagri No. 66 Tahun 2017. Kedua Permendagri tersebut merupakan Permendagri perubahan dari Permendagri sebelumnya, yakni Permendagri No. 112  Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa dan Permendagri No. 82 Tahun 2014 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa.

“Dengan ada perubahan regulasi itu, otomatis Perda tentang Kepala Desa di Tulungagung juga harus ada perubahan. Pansus I DPRD Tulungagung saat ini tengah malakukan pembahasan tentang Perubahan Kedua Atas Perda Nomor 2 Tahun 2015 tentang Kepala Desa,” ujarnya.

Perubahan Perda tentang Kepala Desa menurut Samsul Huda sangat diperlukan untuk pelaksanan pemilihan kades di Tulungagung kedepan. Utamanya, pelaksanaan pemilihan kades secara serentak pada tahap tiga.

“Nanti dalam pembahasan Raperda tentang Perubahan Kedua Atas Perda Nomor 2 Tahun 2015 tentang Kepala Desa semuanya akan mengadopsi pada Permendagri yang telah mengalami perubahan, yakni Permendari No.65 Tahun 2017 dan Permendagri No. 66 Tahun 2017,” paparnya.

 

TINGGALKAN PESAN