Ngetrail Bersama Pangdam Tinjau TMMD

0
66
Misbah saat ngetrail bersama Pangdam V Brawijaya menuju lokasi TMMD di Kalidawir, Kamis (26/4).

DPRD TULUNGAGUNG – Anggota DPRD Tulungagung, Drs H Misbah MM, ikut rombongan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman saat melakukan peninjuan lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101 di Kecamatan Kalidawir, Kamis (26/4).

Dalam kunjungan ke lokasi TMMD ini Misbah juga menggunakan motor trail sebagaimana Pangdam yang juga menggunakan motor trail dari Makodim 0807 Tulungagung. Sejumlah petinggi Kodam V Brawijaya pun ikut pula ngetrail, termasuk  Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf R Sidharta Wisnu Graha, Dandim 0807 Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar dan Kapolres Tulungagung, AKBP taufik Sukendar.

Misbah mengikuti rombongan Pangdam Arif Rahman, karena Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi berhalangan hadir. Ia mewakilkan pada Misbah yang merupakan anggota dewan asal daerah pemilihan Kecamatan Kalidawir.

Menurut Misbah kunjungan Pangdam V Brawijaya ke lokasi TMMD sebagai ajang silaturahmi antara umaro (pemerintah) dan masyarakat. “Dengan ini pula bisa melihat langsung pembangunan yang melibatkan TNI, baik itu fisik maupun non fisik yang dilakukan di lokasi TMMD,” ujarnya.

Sementara itu, Mayjen TNI Arif Rahman, merasa puas dengan progres kegiatan TMMD ke-101 di Kabupaten Tulungagung. Ia pun berharap semua kegiatan fisik dalam TMMD tersebut dapat selesai saat penutupan TMMD pada tanggal 3 Mei mendatang.

“Kegiatan pembangunan fisik di Tulungagung sudah bagus. Sudah hampir 100 persen. Nanti saat ditutup (TMMD), pengerasan jalan sekitar 800 meter, jambanisasi, renovasi RTLH (rumah tidak layak huni) dan pembangunan musola  dapat selesai 100 persen,” katanya.

Selain pembangunan fisik, dalam TMMD ke-101, menurut Pangdam Arif Rahman, juga dilaksanakan kegiatan non fisik. Kegiatan tersebut untuk menambah wawasan kebangsaan masyarakat di lokasi TMMD.

TMMD ke-101 di Tulungagung melaksanakan beberapa program. Seperti pengecoran jalan sepanjang 833 meter di Desa Kalibatur Kecamatan Kalidawir, pembangunan musola di Desa Kersikan Kecamatan Tanggunggunung dan pembangunan MCK serta renovasi RTLH (rumah tidak layak huni) di Desa Kaligentong Kecamatan Pucanglaban.

TINGGALKAN PESAN