Pansus II Mulai Rapat Bahas Raperda Penanggulangan Kemiskinan

0
98
Gunawan didampingi Asrori saat memimpin rapat perdana pembahasan Raperda tentang Penanggulangan Kemiskinan di Ruang Bapemperda Kantor DPRD Tulungagung, Kamis (19/4).

DPRD TULUNGAGUNG – Panitia Khusus (Pansus) II untuk pertama kalinya melakukan rapat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang  Penanggulangan Kemiskinan bersama Tim Asistensi Pembahas Raperda Pemkab Tulungagung, Kamis (19/4). Rapat berlangsung di Ruang Badan Pembuat Perda (Bapemperda) Kantor DPRD Tulungagung.

Hadir dalam rapat perdana ini sejumlah anggota Pansus II DPRD Tulungagung. Termasuk Ketua Pansus II DPRD Tulungagung, Gunawan, yang memimpin rapat.

Sedang dari Tim Asitensi Pembahas Raperda Pemkab Tulungagung yang hadir  sejumlah pejabat dari beberapa OPD lingku Pemkab Tulungagung, seperti di antaranya dari Bappeda, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Bagian Hukum Setda serta Dinas Sosial, Keluarga Berancana, Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak.

Saat rapat berlangsung, Gunawan menyatakan pembahasan Raperda Penanggulangan Kemiskinan belum bisa menyentuh lebih mendalam karena harus disempurnakan dengan konsultasi pada Kementerian Sosial RI. Diharapkan dengan berkunjung ke Kemensos RI dapat lebih banyak data dan pengetahuan terkait masalah penanggulangan kemiskinan sehingga Perda Penanggulangan Kemiskinan yang dibuat dapat lebih sempurna.

Selain itu, Pansus II DPRD Tulungagung, menurut Gunawan juga akan melakukan studi banding ke Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara. Studi banding ke Jakarta Utara tersebut karena disana sudah memiliki Perda tentang Penanggulangan Kemiskinan.

Menanggapi permintaan Pansus II DPRD Tulungagung, Tim Asistensi Pembahas Raperda Pemkab Tulungagung menyetujuinya. Mereka pun akan mendampingi Pansus II DPRD Tulungagung saat melakukan kunjungan ke Kemensos RI dan Pemkot Jakarta Utara.

Rencananya, pembahasan Raperda tentang Penanggulangan Kemiskinan akan kembali dilanjutkan setelah kunjungan dari Kemensos RI dan Pemkot Jakarta Utara. “Baru setelah pulang dari Jakarta kami akan lanjutkan lagi pembahasannya,” beber Asrori, anggota Pansus II DPRD Tulungagung yang ikut hadir dalam rapat.

TINGGALKAN PESAN