Minta Maaf Muncul Wisata Jeglongan Sewu

0
29
Supriyono.

DPRD TULUNGAGUNG – Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi, merasa prihatin dengan kondisi jalan aspal antara Kecamatan Karangrejo dan Kecamatan Sendang yang kini dikiaskan sebagai ‘wisata jeglongan sewu’. Ia pun minta maaf jika saat ini jalan tersebut masih dalam keadaan rusak parah.

“Kami mengerti dengan kekecewaan masyarakat di sana seperti warga Desa Tugu Kecamatan Sendang. Ungkapan adanya obyek wisata baru jeglongan sewu itu sindiran pada pemerintah yang tidak segera memperbaikinya,” ujarnya di Kantor DPRD Tulungagung, Senin (2/4).

Namun demikian, lanjut Supriyono, DPRD Tulungagung tidak tinggal diam dalam persoalan tersebut. Menurut politisi asal PDI Perjuangan ini sudah ada komitmen dari Pemkab Tulungagung untuk memperbaiki jalan aspal antara Kecamatan Karangrejo dan Kecamatan Sendang pada tahun 2018 ini.

“Pada tahun 2018 ini kami sudah sepakat untuk memperbaikinya. Tidak hanya sekedar tambal sulam saja,” tuturnya.

Selanjutnya Supriyono menyatakan jalan antara Kecamatan Karangrejo dan Kecamatan Sendang merupakan salah satu jalan yang vital dan strategis. Pasalnya, jalan itu digunakan untuk transportasi, utamanya usaha peternakan sapi susu perah selain juga untuk wisata.

“Truk kapasitas besar dan berat melalui jalan di sana. Kebutuhan untuk ternak sapi luar biasa. Karena itu secepatnya segera diperbaiki,” bebernya.

Lebihlanjut Supriyono juga mengungkapkan jalan-jalan beraspal yang rusak di seluruh wilayah Kabupaten Tulungagung akan diperbaiki pula. Terutama jalan lingkar kabupaten.

“Memang masih banyak yang harus diperbaiki. Yang utama dulu yang lingkar kabupaten. Ini karena keterbatasan dan kemampuan anggaran,” pungkasnya.

TINGGALKAN PESAN