Warga Kalidawir Minta Dibuatkan Jembatan

0
147
Misbah saat menyerap aspirasi masyarakat dalam kegiatan reses yang berlangsung di Desa Joho Kecamatan Kalidawir, Kamis (15/3).

DPRD TULUNGAGUNG – Sebagian besar masyarakat Kecamatan Kalidawir, Tanggunggunung, Pucanglaban dan Rejotangan (dapil 3) sudah merasa terbantu dengan adanya wakil rakyat yang berasal dari daerah tersebut. Namun demikian, mereka kini masih membutuhkan uluran tangan dari anggota dewan untuk memfasilitasi pembangunan termasuk infrastruktur.

Hal itu terbukti saat anggota DPRD Tulungagung, Drs H Misbah MM melakukan kegiatan reses di Desa Joho Kecamatan Kalidawir, Kamis (15/3). Sejumlah warga meminta dia untuk membantu peningkatan sarana dan prasarana untuk lebih membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di antaranya warga meminta pembangunan jembatan  yang menghubungkan Desa Joho dan Desa Winong serta pembangunan jembatan di Dusun Jinggring, karena masih sering terjadi luapan air saat musim hujan tiba.

Warga juga mengusulkan pembuatan plengsengan atau talud  jalan yang lokasinya berada di antara wilayah Kecamatan Tanggungunggunung dengan Kecamatan Campurdarat. Menurut Hendrik, salah satu warga, jalan tersebut jika hujan turun selalu digenangi air dan membuat kendaraan yang lewat rawan terperosok. “Kami minta nanti dengan ditalud jalannya menjadi tinggi dan tidak rendah lagi, sehingga tidak sampai tergenang saat hujan,” ujarnya.

Selain itu ada pula permintaan dari seorang takmir masjid. Ia meminta bantuan untuk membuat teras masjid.

Menanggapi permintaan dan permohonan warga, Misbah yang anggota Fraksi PAN DPRD Tulungagung ini menyatakan semuanya akan dimasukkan dalam laporan pokok-pokok pikiran aspirasi masyarakat. Laporan itu nantinya akan diserahkan pada Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Tulungagung sekaligus sebagai pokok pikiran DPRD dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Tahun 2019.

“Kami berharap semua permintaan warga itu dapat terealisasi. Bisa di tahun ini dengan pembiayaan perubahan APBD 2018 atau APBD di tahun 2019,” katanya.

TINGGALKAN PESAN