Warga Desa Sumberbendo Minta Air Bersih Dan Jalan

0
75
Samsul Huda memberikan paparan saat kegiatan reses di Desa Sumberbendo Kecamatan Pucanglaban, Jumat (16/3).

DPRD TULUNGAGUNG – Anggota DPRD Tulungagung, Samsul Huda SAg MPd, mendapat keluhan soal air bersih dari warga Dusin Kalijirak Desa Sumberbendo Kecamatan Pucanglaban. Keluhan ini disampaikan saat Samsul Huda melakukan kegiatan reses di desa tersebut, Jumat (16/3).

Menurut warga setempat selama ini kendati sudah tersedia sumber air, namun warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Mereka minta agar ada jaringan air bersih ke tempat tinggalnya.  Apalagi di Dusun Kalijirak belum ada bendungan kecil.

Selain itu, dalam kegiatan reses tersebut, Samsul Huda yang anggota Fraksi PDI Perjuangan ini disambati juga di antaranya terkait pembangunan infrastruktur jalan desa.  Seperti yang diutarakan Budi Utomo, salah seorang warga Desa Sumberbendo.

Menurut dia, sudah ada permohonan untuk pembangunan jalan desa yang menuju Balai Desa Sumberbendo sepanjang 800 meter  x  3,5 meter, tetapi sampai sekarang belum juga direalisasi oleh Pemkab Tulungagung. Utamanya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulungagung.

Menanggapi sebagian permintaan warga ini, Samsul Huda menyatakan saat ini memang diperlukan percepatan pembangunan di semua bidang, tak terkecuali infrastruktur seperti jalan desa oleh Pemkab Tulungagung. Terlebih besaran dana desa tidak sebanding dengan luasan desa yang memerlukan infrastruktur. “Semua ini untuk peningkatan kelancaran ekonomi pedesaan,” ujarnya.

Untuk merealisasikan permintaan warga , lanjut Samsul Huda semua dicatat dalam laporan pokok pikiran aspirasi masyarakat. Laporan ini merupakan pokok pikiran DPRD Tulungagung dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Tahun 2019. “Harapannya  semua permintaan warga tersebut dapat terealisasi melalui pembiayaan dari APBD Tulungagung,” tuturnya.

TINGGALKAN PESAN