LPKNI Sampaikan Aspirasi Di Depan Kantor Dewan

0
71
Polisi menjaga ketat aksi unjuk rasa yang dilakukan LPKNI Tulungagung di depan kantor DPRD Tulungagung, Kamis (15/3).

DPRD TULUNGAGUNG – Memperingati Hari Hak Konsumen Sedunia, belasan anggota Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) Kabupaten Tulungagung melakukan aksi turun jalan di depan Kantor DPRD Tulungagung, Kamis (15/3).

“Kami hanya mengingatkan bahwa hari ini (Kamis, 15/3) adalah Hari Hak Konsumen Sedunia. Konsumen di Tulungagung harus cerdas,” ujar koordinator aksi, Suyanto saat berorasi sembari menenteng megafon.

Sebelumnya, ia dan rekan-rekannya anggota LPKNI Tulungagung juga melakukan orasi yang sama di depan Kantor Bupati Tulungagung dan di Bundaran TT (Tulungagung Theatre).

Dalam aksi yang dijaga ketat aparat kepolisian ini, Suyanto menyampaikan agar warga Tulungagung yang merasa terganggu hak-haknya sebagai konsumen untuk melapor pada lembaganya. Ia menyebut sudah banyak di antara warga Tulungagung yang melapor pada LPKNI terkait ketidaknyamanan sebagai konsumen.

“Sejak  kami berdiri di Tulungagung tahun 2011, sudah ada 900 konsumen yang melapor. Semua laporan itu ditindaklanjuti,” tuturnya.

Menurut dia, kebanyakan warga Tulungagung sebagai konsumen mengeluh atas ketidaknyamanan saat kredit sepada motor. “Ada praktik premanisme dari debt colector disini. Tetapi semua sudah diselesaikan,” katanya.

Selain itu, lanjut Suyanto, sebagian warga Tulungagung lainnya masih mengeluhkan tentang pelayanan di Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Bappeda Pemkab Tulungagung.

Aksi unjuk rasa LPKNI di depan Kantor DPRD Tulungagung tidak berlangsung lama. Begitu penyampaian orasi usai, mereka langsung membubarkan diri dan tidak masuk dalam kantor DPRD Tulungagung.

TINGGALKAN PESAN