Kegiatan Reses Dilakukan Di Kampung Pelangi

0
82
Heru Santoso ketika melakukan kegiatan reses di Kampung Pelangi Desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo, Rabu (14/3) sore.

DPRD TULUNGAGUNG – Kegiatan reses tahap I tahun 2018 sudah dilakukan oleh sebagian anggota DPRD Tulungagung. Termasuk di antaranya oleh anggota Fraksi PDI Perjuangan, H Heru Santoso SPd MPd.

Ia melakukan kegiatan reses di Kampung Pelangi Desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo. Acara berlangsung pada Rabu (14/3) sore.

Hadir dalam acara kegiatan reses itu sejumlah warga kampung Pelangi. Mereka semua berinteraksi dengan Heru Santoso untuk mengembangkan segala potensi yang ada di desa tersebut, termasuk potensi sumberdaya manusia dan sumberdaya alam.

Menurut Heru Santoso ada beberapa aspirasi masyarakat yang diserap. Di antaranya, masalah perbaikan jalan aspal poros Kecamatan Pagerwojo dan bantuan di sektor ekonomi.

“Mereka membutuhkan sentuhan dan bantuan ekonomi kerakyatan. Terutama bantuan alat pertanian dan bantuan bibit ternak,” tuturnya.

Selain itu, warga Kampung Pelangi, menurut Heru Santoso yang anggota Komisi C DPRD Tulungagung ini, membutuhkan bantuan untuk usaha warung makan dan minum. Sehingga pendapatan mereka yang ditunjang dengan sarana wisata Kampung Pelangi dapat meningkat.

“Dan mereka pun minta agar fasilitas program sertifikasi tanah seperti prona dan lainnya berbiaya murah dan cepat,” imbuhnya.

Sesuai rencana semua aspirasi masyarakat tersebut akan dilaporkan dalam laporan pokok-pokok pikiran aspirasi masyarakat yang nantinya diserahkan pada Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Tulungagung sekaligus sebagai pokok pikiran DPRD dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Tahun 2019.

Heru Santoso berharap semua aspirasi masyarakat dalam reses dapat terwujud. “Kami akan usahakan harapan-harapan yang diminta masyarakat itu dapat masuk dalam APBD,” katanya.

 

 

 

 

TINGGALKAN PESAN