DPRD Tulungagung Masuki Masa Reses

0
133
Budi Fatahillah Mansyur.

DPRD TULUNGAGUNG – Anggota DPRD Tulungagung dalam sepekan ini memasuki masa reses. Masa reses dimulai hari ini, Senin (12/3) sampai dengan Minggu (18/3) mendatang.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Tulungagung, Drs Budi Fatahillah Mansyur MSi, Senin (12/3), mengatakan sampai saat ini sudah ada 75 persen dari 50 anggota DPRD Tulungagung yang konfirmasi mengikuti reses. Bahkan lima anggota dewan di antaranya menjadwalkan kegiatan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat pada Senin (12/3).

“Dari 75 persen anggota dewan yang telah konfirmasi mengikuti reses, lima anggota di antaranya terjadwal melakukan kegiatannya pada hari ini, Senin (12/3),” ujarnya.

Budi Fatahillah yakin semua anggota DPRD Tulungagung akan memanfaatkan masa reses kendati baru 75 persen di antaranya yang melakukan konfirmasi. Diharapkan anggota dewan yang belum tercatat mengikuti reses akan melakukan konfirmasi keikutsertaan sebelum Minggu (18/3).

Seperti reses sebelumnya, dalam reses masa sidang II tahun sidang IV kali ini, menurut Budi Fatahillah, semua anggota dewan yang mengikuti reses akan mendapat tunjangan reses. Besarannya lima kali dari tunjangan komunikasi intensif (TKI).

“Untuk DPRD Tulungagung tunjangan TKI-nya Rp 2,1 juta. Jadi nanti setelah dikurangi pajak, setiap anggota dewan baik pimpinan dan anggota masing-masing mendapat tunjangan reses sekitar Rp 9 jutaan dari Rp 10,5 juta,” terangnya.

Selain itu, lanjut mantan Camat Tulungagung ini, setiap anggota dewan yang melakukan reses selama kegiatan reses juga difasilitasi oleh Sekretariat DPRD Tulungagung. Di antaranya, seperti sewa tenda, sewa kursi dan makan-minum konstituen.

Lebihlanjut, Budi Fatahillah berharap anggota dewan yang telah melaksanakan reses untuk membuat laporan saat menyerap aspirasi masyarakat itu. “Laporannya berupa pokok-pokok pikiran aspirasi masyarakat ,” katanya.

Laporan pokok-pokok pikiran aspirasi masyarakat ini nantinya akan diserahkan pada Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Tulungagung sekaligus sebagai pokok pikiran DPRD dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Tahun 2019.

 

TINGGALKAN PESAN