Tuntaskan Pembuatan NA Raperda PT BPR

0
114
Pimpinan dan anggota Komisi C DPRD Tulungagung saat membahas NA Raperda PT BPR bersama tim pakar dari UB Malang.

DPRD TULUNGAGUNG – Komisi C DPRD Tulungagung menuntaskan pembuatan Naskah Akademik (NA) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perseroan Terbatas Daerah Bank Perkreditan Rakyat Daerah Kabupaten Tulungagung. Pembuatan NA ini dilakukan bersama tim pakar dari Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Adapun pakar dari UB Malang itu masing-masing adalah Dr Iwan Permadi dari Fakultas Hukum (FH), Dr Lely Indah dari Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dan Dr Yuniadi Mayoan dari Prodi Pajak Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Anggota Komisi C DPRD Tulungagung, Heru Santoso MPd, Kamis (1/3), mengungkapkan dalam pembuatan Raperda tentang PT BPR bersama pakar dari UB Malang tersebut berjalan lancar. Tidak banyak menemui hambatan dan masalah.

“Kami mendapat masukan-masukan dari tim pakar UB. Semuanya sudah kami perhatikan,” ujarnya.

Masukan-masukan tersebut lanjut Heru Santoso di antaranya tentang kepegawaian, dana pensiun, tunjangan, jangka waktu pendirian, kebangkrutan dan likuidasi. “Tidak ada masalah berarti,” tukasnya.

Raperda tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perseroan Terbatas Daerah Bank Perkreditan Rakyat Daerah Kabupaten Tulungagung terdiri dari 15 bab dan 50 pasal. Dari 15 bab itu terdiri dari di antaranya bab tentang pendirian, nama dan tempat kedudukan PT BPR, Pengelolaan Kegiatan Usaha, Permodalan, Organ PT BPR, RUPS , Dewan Komisaris dan Dewan Direksi.

Dalam raperda tersebut juga disebutkan beberapa syarat untuk menjadi direksi. Salah satu nya tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah, atau wakil kepala daerah, dan/atau calon anggota legislatif.

TINGGALKAN PESAN