Terima Kunjungan Komisi II dan III DPRD Wonogiri

0
77
Supriyono didampingi Wakil ketua DPRD Kabupaten Wonogiri, Basriono, saat menerima kedatangan pimpinan dan anggota Komisi II dan Komisi III DPRD Kabupaten Wonogiri, Rabu (21/2).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota Komisi II dan Komisi III DPRD Kabupaten Wonogiri melakukan kunjungan kerja ke DPRD Tulungagung, Rabu (21/2). Kunjungan dalam rangka memperoleh refrensi tentang Perda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani serta Peda tentang Pengelolaan Sampah.

Rombongan dari DPRD Kabupaten Wonogiri yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri, Basriono SE MSi ini, diterima oleh Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi, di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung.

Basriono menyampaikan rasa terima kasih karena kedatangan pimpinan dan anggota Komisi II dan Komisi III DPRD Kabupaten Wonogiri diterima langsung oleh Supriyono. Ia menyampaikan kedatangannya bersama anggota dewan asal Wonogiri tersebut untuk memperoleh refrensi terkait pembuatan raperda yang kini sedang dilakukan oleh Komisi II dan Komisi III DPRD Kabupaten Wonogiri.

“Dua raperda inisiatif DPRD Wonogiri itu dari Komisi II tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani serta dari Komisi III tentang Pengelolaan Sampah,” katanya.

Menanggapi permintaan Basriono, Supriyono menyatakan untuk dua raperda yang akan dibuat oleh DPRD Kabupaten Wonogiri, di Tulungagung sudah dibuat perdanya. Baik itu Perda tentang Pengelolaan Sampah ataupun Perda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani.

“Bahkan di Tulungagung sudah dibuat Perda tentang B3 (bahan berbahaya beracun) yang tidak bisa dipisahkan dengan pengolahan sampah,” tuturnya.

Menurut politisi asal PDI Perjuangan ini, untuk pengelolaan sampah,  Kabupaten Tulungagung pun sudah mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat. Selain mendapat piagam di bidang lingkungan, Kabupaten Tulungagung sudah menyabet Piala Adipura Kencana.

“Sedang untuk Perda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani di Tulungagung sudah diperdakan sejak tahun 2016 lalu. Yakni Perda No. 4 Tahun 2016,” bebernya.

TINGGALKAN PESAN