Tulungagung Teraktif Update Data Kemiskinan

0
174
Pimpinan dan anggota Komisi C DPRD Tulungagung saat diterima oleh pejabat Kemensos RI.

DPRD TULUNGAGUNG – Kunjungan Komisi C DPRD Tulungagung ke Kementerian Sosial (Kemensos) RI mendapat apresiasi dari Kemensos RI. Bahkan Kabupaten Tulungagung mendapat penghargaan sebagai kabupaten teraktif update data kemiskinan.

“Soal sinkronisasi data kemiskinan, Tulungagung sudah jalan. Kabupaten Tulungagung juga mendapat penghargaan sebagai kabupaten teraktif dalam update data kemiskinan,” ujar anggota Komisi C DPRD Tulungagung, H Heru Santoso MPd, Selasa (13/2).

Menurut dia, dari kunjungan ke Kemensos RI, didapat pula agar program pengentasan gepeng (gelandangan dan pengemis) di Tulungagung dapat terpadu dengan ASLUT (Asistensi Sosial Usia Lanjut) dan fakir miskin. “Selain saat ini di Kemensos ada program desaku menanti untuk gepeng dan lain-lain,” paparnya.

Begitupun yang diungkapkan Sekretaris Komisi C DPRD Tulungagung, H Fendy Yuniar M SE. Menurut dia, di Kemensos RI saat ini ada bantuan untuk gepeng dan anjal (anak jalanan).

Dalam kunjungan ke Kemensos RI ini, pimpinan dan anggota Komisi C DPRD Tulungagung diterima oleh beberapa pejabat di Kemensos RI. Di antaranya Kabid Rehabilitasi Sosial Kemensos RI, Kabag Humas Kemensos RI, Kasubag Pesisir Kemensos RI dan Kasubag Pengentasan Gepeng Kemensos RI.

TINGGALKAN PESAN