Jadikan Pilkada Tulungagung 2018 Damai dan Aman

0
186
Cabup/Cawabup Margiono – Eko Prisdianto dan Cabup/Cawabup Syahri Mulyo – Maryoto Birowo saling menunjukkan nomer urut hasil undian yang dilakukan KPU Tulungagung, Selasa (13/2).

DPRD TULUNGAGUNG – DPRD Tulungagung berharap pelaksanaan Pilkada Tulungagung 2018 dapat berjalan damai dan aman. Apalagi KPU Tulungagung telah menetapkan nomer urut pasangan calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018.

“Jangan bersikap euforia berlebihan dalam proses Pilkada Tulungagung 2018. Pilkada merupakan proses demokrasi yang memang harus dilalui dalam memilih pemimpin,” ujar Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Adib Makarim MH seusai menghadiri acara Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomer Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018 yang diselenggarakan KPU Tulungagung di Ballroom Hotel Crown Victoria Kota Tulungagung, Selasa (13/2).

Begitu pun yang dikatakan Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi. Ia yang juga hadir dalam acara pengundian nomer urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018 berharap proses Pilkada Tulungagung 2018 dapat berjalan damai dan aman.

Menurut Adib Makarim, dalam masa kampanye nanti sedapatnya harus berjalan sesuai aturan perundangan dan Peraturan KPU (PKPU). “Harapannya, kampanye berjalan fair play, tidak melanggar peraturan perundangan dan aturan KPU sehingga damai, aman dan tertib demi masyarakat Tulungagung,” paparnya.

Supriyono dan Adib Makarim tampak berbincang saat keduanya hadir di Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomer Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018 yang diselenggarakan KPU Tulungagung, Selasa (13/2).
Supriyono dan Adib Makarim tampak berbincang saat keduanya hadir di Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomer Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018 yang diselenggarakan KPU Tulungagung, Selasa (13/2).

Sementara itu, dalam acara pengundian nomer urut, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup/Cawabup) Margiono – Eko Prisdianto dari hasil undian ditetapkan oleh KPU Tulungagung sebagai pasangan calon dengan nomer urut 1 (satu). Sedang Pasangan Cabup/Cawabup Syahri Mulyo – Maryoto Birowo ditetapkan sebagai pasangan calon nomer urut 2 (dua).

Ketua KPU Tulungagung, Suprihno SPd MPd, meminta pula pada kedua pasangan calon setelah mendapat nomer urut dapat berkampanye dengan damai. Harapannya, pelaksanaan Pilkada Tulungagung 2018 berjalan sukses dan terpilih pemimpin Tulungagung untuk lima tahun mendatang.

“Dari slogan kedua paslon semuanya menuju ke kedamaian. Baik itu Ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto maupun Tulungagung Berubah Lebih Baik. Di bolak balik slogan tersebut tetap menuju ke kedamaian,” paparnya.

Kampanye dalam Pilkada Serentak 2018 dimulai pada tanggal 15 Februari 2018 dan berakhir pada tanggal 23 Juni 2018. Sedang pemungutan suara dilaksanakan pada tangal 27 Juni 2018.

TINGGALKAN PESAN