Komisi C Kunjungi Kemensos RI Soal Data Kemiskinan

0
59
H. Fendy Yuniar M (kanan) dan H. Heru Santoso (kiri).

DPRD TULUNGAGUNG – Komisi C DPRD Tulungagung rencananya, besok (Selasa, 13/2), akan mengunjungi Kementerian Sosial RI di Jakarta. Kunjungan ini dalam rangka sinkronisasi data kemiskinan di Kabupaten Tulungagung.

Sekretaris Komisi C DPRD Tulungagung, H Fendy Yuniar M SE, mengakui belum adanya kesinkronan data kemiskinan di Tulungagung yang harus segera ditanyakan dan ditindaklanjuti. “Karena itu, kami harus datang langsung ke Kemensos RI menanyakan hal ini,” ujarnya sebelum berangkat ke Jakarta bersama pimpinan dan anggota Komisi C DPRD Tulungagung, Senin (12/2).

Selain itu, kunjungan Komisi C ke Kemensos RI akan pula menanyakan terkait hal-hal lain yang menyangkut warga Tulungagung. Utamanya, terkait Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Semuanya yang terkait warga Tulungagung dengan Kemensos RI akan kami tanyakan. Selain sinkronisasi data pusat dengan daerah (Tulungagung),” paparnya.

Hal yang sama juga dikatakan anggota Komisi C DPRD Tulungagung, H Heru Santoso MPd. Ia menyatakan kunjungan Komisi C DPRD Tulungagung ke Kemensos RI untuk menayakan langsung terkait data kemiskinan.

“Selama ini masih ada data-data yang tidak sinkron antara data yang dimiliki pusat dengan data yang dimiliki Kabupaten Tulungagung,” terangnya.

Data yang belum sinkron tersebut, menurut dia, haruslah segera disinkronkan. “Sehingga data pusat dan daerah (Tulungagung) dapat sama,” ucapnya.

TINGGALKAN PESAN