Komisi A Studi Banding Ke Kabupaten Bangkalan

0
104
Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung saat diterima Asisten I Sekab Bangkalan, Ismed Effendi, di Kantor Bupati Bangkalan, Selasa (6/2).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung melakukan kunjungan studi bandig ke Kabupaten Bangkalan, Selasa (6/2). Tujuan studi banding untuk mengetahui tentang pemerintahan desa setempat.

Rombongan Komisi A DPRD Tulungagung ini disambut oleh Asisten I Sekab Bangkalan, Ismed Effendi SE MSi dan pertemuan berlangsung di Kantor Bupati Bangkalan.

Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud, seusai pertemuan dengan Ismed Effendi mengatakan banyak pengetahuan dan masukan yang diterima Komisi A DPRD Tulungagung setelah berkunjung ke Kabupaten Bangkalan. Utamanya, terkait pemerintahan desa.

“Di Bangkalan itu ada yang namanya Klinik Administrasi Pengelolaan Keuangan Desa. Ini sangat menarik bagi kami,” ujarnya.

Adanya Klinik Administrasi Pengelolaan Keuangan Desa, menurut dia, sangat membantu dalam pengadministrasian keuangan desa yang akuntabel. “Karena itu, kami berharap ke depan pemerintah desa di Tulungagung juga harus menggalakkan tertib adminstrasi yang akuntabel,” tandasnya.

Selain itu, di Kabupaten Bangkalan, lanjut politisi asal PKB ini, juga sudah diterapkan Siskeudes (Sistem Keuangan Desa). Bahkan penerapannya telah dilakukan sejak tahun 2016 silam.

“Dengan aplikasi Siskeudes, BPK RI saat melakukan pemeriksaan dan ingin tahu anggaran desa tinggal klik soft copy-nya sudah terbaca semua, meski ada desa yang masih offline,” paparnya.

TINGGALKAN PESAN