Mobil Pelayanan Harus Dapat Atasi Antrean di Dispendukcapil

0
127
Susilowati (berkerudung warna merah muda) saat bersama Wabup Maryoto Birowo dan anggota Forkopimda Tulungagung di sela acara launching dua mobil pelayanan di Kantor Dispendukcapil Kabupaten Tulungagung, Jumat (2/2).

DPRD TULUNGAGUNG – Launching dua unit mobil pelayanan administrasi kependudukan dan kartu identitas anak yang dilakukan Wakil Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Tulungagung, Jumat (2/2), harus dapat mengatasi antrean yang selama ini terjadi di Kantor Dispendukcapil.

Demikian ditandaskan Sekretaris Komisi A DPRD Tulungagung, Hj Susilowati SE, disela menghadiri  acara launcing dua unit mobil pelayanan administrasi kependudukan dan kartu identitas anak. “Sudah seharusnya dengan adanya dua mobil itu akan membuat antrean di Kantor Dispendukcapil terkurangi,” ujarnya.

Menurut dia, DPRD Tulungagung selalu mendukung upaya percepatan pelayanan administrasi kependudukan pada seluruh warga Tulungagung. Termasuk juga untuk pelayanan kartu identitas anak.

“Kami berharap nanti di setiap eks kawedanan ada mobil pelayanan Dispendukcapil , tetapi saat ini belum bisa dilakukan karena keterbatasan anggaran. Namun demikian, dengan telah adanya dua mobil pelayanan sudah harus dapat mengurangi antrean, utamanya pembuatan KTP elektronik di Kantor Dispenducapil,” papar politisi asal Fraksi PDI Perjuangan ini.

Sebelumnya, DPRD Tulungagung dalam rekomendasi LKPJ Bupati Tulungagung Tahun Anggaran 2017 dan LKPJ Akhir Masa Jabatan Bupati Tulungagung  yang dibacakan dalam rapat paripurna istimewa memberi catatan terkait masih lambannya Dispendukcapil dalam penanganan KTP elektronik. DPRD Tulungagung berharap saat ini dan kedepan tidak ada lagi yang menghambat pelayanan masyarakat dalam pengurusan kependudukan sehingga tidak lagi ada surat keterangan bagi warga masyarakat karena sudah terbitnya KTP elektronik dengan lancar dan sesuai jadwal.

Sementara itu, saat melakukan launching, Wakil Bupati Maryoto Birowo berharap pula dengan adanya dua unit mobil pelayanan dapat mempercepat pelayanan di Dispendukcapil Tulungagung. “Dengan bantuan sarana ini akan mengurangi kepadatan volume pelayanan di Dispendukcapil. Dan ini tentu akan juga mengurangi antrean ,” tuturnya.

 

 

TINGGALKAN PESAN