Pantau Pilkades Antarwaktu di Desa Boyolangu

0
134
Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung berfoto bersama tiga kandidat kepala desa antarwaktu (PAW) di Kantor Desa Boyolangu Kecamatan Boyolangu, Selasa (23/1).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung, Selasa (23/1), melakukan pemantauan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) antarwaktu (PAW) di Kantor Kepala Desa Boyolangu Kecamatan Boyolangu. Pemantauan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pilkades tersebut berjalan aman dan lancar.

“Kami melakukan pemantauan untuk memastikan pelaksanaan pilkades PAW di Desa Boyolangu sesuai yang diharapkan. Harapannya tentu jangan sampai terjadi gejolak dan bisa berjalan lancar,” ujar Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud.

Hampir seluruh pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung ikut serta dalam pemantauan pelaksanaan pilkades antarwaktu di Desa Boyolangu itu. Termasuk Wakil Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Imam Ngaqoib MH.

Mashud mengapresiasi panitia pilkades antarwaktu di Desa Boyolangu yang telah menyelenggarakan pemilihan kepala desa setempat dengan aman dan lancar. Ia pun berharap pelaksanaan pilkades antarwaktu lainnya dapat terlaksana dengan baik dan lancar tanpa ada gejolak.

Rencananya masih ada tiga desa lain di wilayah Kabupaten Tulungagung yang akan segera melaksanakan pilkades antarwaktu. Salah satunya di Desa Kendalbulur Kecamatan Boyolangu.

Menurut Mashud, Komisi A DPRD Tulungagung sebelum menuju Desa Boyolangu untuk melakukan pemantauan pelaksanaan pilkades antarwaktu, mereka juga telah melakukan kunjungan ke Desa Kendalbulur. “Di Desa Kendalbulur kami mendapat data yang menyebutkan baru ada satu kandidat yang akan maju dalam pilkades antarwaktu di sana. Sesuai rencana pilkades antrawaktu di Desa Kendalbulur akan dilaksanakan sesegera mungkin pada bulan ini,” katanya.

Pelaksanaan pilkades antarwaktu di Desa Boyolangu selain dipantau oleh pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung, juga dipantau oleh Bupati Syahri Mulyo SE MSi dan Kapolres Tulungagung, AKBP Taufik Sukendar SIK .

 

TINGGALKAN PESAN