Komisi A Sidak Dua SMPN di Tanggunggunung

0
212
Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung saat sidak di SMPN 1 Tanggunggunung, Selasa (16/1).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua SMPN di Kecamatan Tanggunggunung, Selasa (16/1). Kedua SMPN tersebut adalah SMPN 1 Tanggunggunung dan SMPN 2 Tanggunggunung.

Hampir semua anggota Komisi A DPRD Tulungagung ikut serta dalam sidak di Kecamatan Tanggunggunung tersebut. Rombongan sidak yang berangkat dari Kantor DPRD Tulungagung ini dipimpin Wakil Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Imam Ngaqoib MH.

Ada beberapa temuan yang diperoleh pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung dalam sidak di kedua SMPN itu. Utamanya, terkait sarana dan prasarana dalam menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Di SMPN 1 Tanggunggunung, kami melihat masih ada kekurangan ruang kelas sebagai tempat belajar mengajar. Di sana (SMPN 1 Tanggunggunung) kekurangan empat unit ruang kelas,” ujar Imam Ngaqoib.

Saat ini, lanjut dia, untuk mengatasi kekurangan kelas, pihak sekolah menggunakan ruang guru dan ruang laboratorium IPA. “Kami prihatin dengan keadaan ini,” tandasnya.

Selanjutnya Imam Ngaqoib membeberkan pula jika di SMPN 2 Tanggunggunung keadaannya tidak jauh berbeda. Ruang laboratorium di SMPN 2 Tanggunggunung dalam keadaan rusak berat.

“Kami minta pada Pemkab Tulungagung, utamanya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) untuk menindaklanjutinya dan segera melakukan rehabilitasi ruang laboratorium yang rusak di SMPN 2 Tanggunggunung.  Begitu pun dengan kekurangan kelas di SMPN 1 Tanggunggunung. Sudah sepatutnya segera dibangun ruang kelas baru,” papar politisi asal PAN ini.

TINGGALKAN PESAN