Ayo Kembali Berbelanja di Toko Tetangga

0
71
H Fendy Yuniar.

DPRD TULUNGAGUNG – Dengan telah disetujuinya Raperda tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan menjadi Perda dalam Rapat Paripurna DPRD Tulungagung belum lama ini, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Tulungagung mengajak seluruh masyarakat Tulungagung untuk kembali berbelanja di pasar tradisional dan toko tetangga.

“Setelah Raperda tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan disetujui menjadi Perda, maka mulai saat ini pasar modern atau minimarket berjaringan sudah dibatasi. Karena itu, ayo kita semua kembali berbelanja di pasar tradisional dan toko tetangga,” ujar Sekretaris Fraksi PAN DPRD Tulungagung, H Fendy Yuniar M SE, Jumat (15/12).

Menurut dia, ada banyak manfaat  jika masyarakat kembali memarakkan berbelanja di pasar tradisional dan toko tetangga. Selain dapat memajukan dan menggairahkan perekonomian rakyat, warga juga dapat saling bersilaturahim dengan tetangganya masing-masing.

“Dengan membali sesuatu barang di toko tetangga, silaturahim kita pada tetangga tetap terjaga. Bisa saling menyapa dan sebagainya. Manfaatnya banyak,” paparnya.

Begitu pun dengan berbelanja di pasar tradisional. Apalagi, saat ini sudah banyak pasar tradisional di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Tulungagung yang sudah direvitalisasi.

“Jadi masyarakat, utamanya ibu-ibu sekarang sudah nyaman jika berbelanja di pasar tardisional. Pasar tradisional sudah layaknya pasar modern,” tandasnya.

Fraksi PAN DPRD Tulungagung, lanjut Fendy Yuniar, terus gencar menyosialisasikan Gerakan Kembali Belanja di Pasar Tradisional dan Toko Tetangga (GKBPT3) ini. Gerakan ini untuk mengungatkan kembali pada masyarakat agar tidak tergantung pada pasar modern saat berbelanja. Apalagi saat ini keberadaan pasar modern telah dibatasi.

“Ayo kita kembali berbelanja di pasar tradisional dan toko tetangga. Sembari kita membeli, kita dapat bersilaturahim dengan tetangga,” tuturnya lagi.

TINGGALKAN PESAN