Apresiasi MoU Bupati dan Kapolres Tentang Dana Desa

0
176
H Misbah bersama anggota Forkompimda Kabupaten Tulungagung saat menghadiri acara Penandatangan MoU tentang Pencegahan Pengawasan dan Penanganan Permasalahan Dana Desa Kabupaten Tulungagung, Rabu (13/12).

DPRD TULUNGAGUNG – DPRD Tulungagung mengapresiasi penandatanganan MoU tentang Pencegahan Pengawasan dan Penanganan Permasalahan Dana Desa Kabupaten Tulungagung yang dilakukan Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo SE MSi  dan Kapolres Tulungagung, AKBP Yong Ferrydjon SIK MH di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (13/12).

Anggota DPRD Tulungagung, Drs H Misbah MM, yang hadir dalam acara tersebut mewakili Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi, mengatakan penandatangan MoU antara Bupati Syahri Mulyo dan Kapolres Tulungagung, AKBP Yong Ferrydjon, akan membuat penggunaan dana desa tidak sampai terselewengkan atau paling tidak meminimalisir terjadinya penyelewengan. “Dan yang lebih patut diapresiasi, dengan adanya MoU, dana desa jangan sampai terselewengkan, karena sudah ada upaya pencegahan dan pengawasan yang dilakukan oleh aparat kepolisian sehingga tidak sampai terjadi penyelewengan,” ujarnya.

Misbah berharap dengan adanya MoU tersebut kedepan akan semakin berkembang pesat pembangunan di desa -desa. Terlebih Presiden Joko Widodo sudah mengapresiasi pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Tulungagung yang menggunakan dana desa sebagai yang terbaik di Indonesia.

Sementara itu, Kapolres AKBP Yong Ferridjon menyatakan maksud ditandatanganinya MoU untuk menghindari penyimpangan pembangunan di desa yang didanai dari dana desa. Sedang Bupati Syahri Mulyo berharap pula para camat juga ikut memonitor penggunaan dana desa di wilayahnya masing-masing agar tidak sampai terjadi penyimpangan.

Hadir dalam acara penandatanganan MoU antara Bupati Syahri Mulyo dan Kapolres Tulungagung, AKBP Yong Ferrydjon ini seluruh kepala desa se-Tulungagung, kapolsek se-Tulungagung dan para camat se-Tulungagung. Selain juga anggota Forkopimda Kabupaten Tulungagung.

TINGGALKAN PESAN