Kunjungan Komisi D DPRD Kabupaten Magetan

0
241
Suprapto didampingi Misbah dan Agus dari Bappeda Kabupaten Tulungagung saat menerima kedatangan anggota Komisi D DPRD Kabupaten Magetan, Senin (11/12).

DPRD TULUNGAGUNG – DPRD Tulungagung kembali mendapat kunjungan dari Komisi D DPRD Kabupaten Magetan, Senin (11/12). Kunjungan dalam rangka koordinasi dan konsultasi terkait pembuatan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

Kedatangan anggota Komisi D  DPRD Kabupaten Magetan yang dipimpin Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Magetan, Dr Pangajoman MM ini, diterima oleh anggota Komisi D DPRD Tulungagung, yakni Suprapto SPT MMA dan Drs H Misbah MM. Mereka melakukan pertemuan di Ruang Graha Wicaksana Kantor DPRD Tulungagung.

Mengawali pertemuan koordinasi dan konsultasi, Suprapto mengungkapkan DPRD Tulungagung belum lama ini telah melakukan persetujuan dan penetapan Raperda tentang Perubahan Atas Perda No. 10 tahun 2013 tentang RPJMD Kabupaten Tulungagung Tahun 2014-2018. Persetujuan dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Tulungagung pada tanggal 8 September 2017 lalu.

“Sama dengan Magetan yang akan menghadapi Pilkada Serentak 2018 tahun depan, kami juga harus melakukan perubahan RPJMD dari yang sebelumnya. Dan RPJMD itu sudah selesai dan telah kami tetapkan,” katanya.

Hal yang sama dikatakan Agus dari Bappeda Kabupaten Tulungagung yang juga hadir dalam pertemluan tersebut. Bahkan, menurut dia, RPJMD yang telah ditetapkan tersebut sudah terakomodir dalam APBD Tulungagung Tahun 2018.

Sedang soal Permendagri yang menjadi acuan dari RPJMD Tulungagung saat ini, menurut Agus menggunakan Permendagri No. 54 Tahun 2010. Masalahnya, Kabupaten Tulungagung direkomendasikan untuk menggunakan Permendagri tersebut.

Sebelumnya, Pangajoman mewakili anggota Komisi D DPRD Kabupaten Magetan sempat bertanya terkait pedoman pembuatan RPJMD setelah terbitnya aturan baru yakni Permendagri No. 86 Tahun 2017. Selain juga menanyakan apakah RPJMD yang baru sudah pula masuk dalam APBD Tulungagung 2018.

TINGGALKAN PESAN