Komisi D Sidak Pembangunan Tangkis Sungai

0
20
Pimpinan dan anggota Komisi D DPRD Tulungagung saat sidak pembangunan tangkis sungai di Desa Wates Kecamatan Sumbergempol, Kamis (7/12).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota Komisi D DPRD Tulungagung, Kamis (7/12), melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kecamatan Sumbergempol. Mereka meninjau pembangunan tangkis sungai di Desa Wates Kecamatan Sumbergempol.

Anggota Komisi D DPRD Tulungagung, Suprapto SPt MMA, mengaku cukup senang dengan hasil sidak di Desa Wates Kecamatan Sumbergempol. Masalahnya, pembangunan tangkis sungai di desa tersebut kualitas bangunannya tidak mengecewakan. “Bagus. Tidak mengecewakan,” katanya.

Menurut dia, seharusnya pembangunan tangkis sungai di seluruh Kabupaten Tulungagung seperti yang dilakukan di Desa Wates Kecamatan Sumbergempol. Kualitas bangunan yang dibiayai dari APBD Kabupaten Tulungagung 2017 sebesar Rp 191.650.000 itu sudah terbilang bagus.

Selanjutnya, politisi asal PDI Perjuangan ini mengingatkan agar bangunan yang telah jadi di Desa Wates Kecamatan Sumbergempol dapat dipelihara keberadaannya. Utamanya, oleh anggota HIPPA setempat.

“Terkadang kita bisa membangun, tetapi lemah dalam pemeliharaan. Hal ini kami harapkan jangan sampai terjadi,” paparnya.

Lebihlanjut Suprapto memaparkan, pembangunan tangkis sungai sangat diperlukan dalam rangka efisiensi  pemanfaatan sumber  daya air. “Pada akhirnya akan pula menunjang peningkatan produksi pangan. Utamanya, tanaman pangan padi,” tuturnya.

TINGGALKAN PESAN