Belanja Pegawai di APBD Tulungagung Turun Drastis

0
30
Supriyono.

DPRD TULUNGAGUNG – Mau tahu berapa belanja pegawai di Pemkab Tulungagung saat ini. Jawabannya, sudah turun drastis dari yang semula 67 persen dari kekuatan APBD Tulungagung, kini menjadi hanya 51 persen saja.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi. “Saat ini prosentase belanja pegawai di APBD Tulungagung sudah mendekati ideal . Sudah 51 persen koma sekian,” ujarnya, Selasa (5/12).

Pernyataan yang sama juga sempat dilontarkan Supriyono ketika bersama Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Adib makarim MH, menerima dan beraudiensi dengan anggota Komunitas Guru Sukarelawan Dan Tenaga Teknis Strategis (KGTS) di Ruang Graha Wicaksana Kantor DPRD Tulungagung, Senin (4/12) kemarin.

Penurunan belanja pegawai di APBD Tulungagung ini, menurut dia, terjadi sejak empat tahun terakhir. Dari yang semula 67 persen, kemudian turun menjadi  56 persen dan tahun ini turun lagi sampai 51 persen.

“DPRD Tulungagung berharap komposisi belanja pegawai di APBD Tulungagung terus menurun sampai angka dibawah 50 persen,” ucap Supriyono.

Penurunan drastis prosentase belanja pegawai di APBD Tulungagung, lanjut politisi asal PDI Perjuangan ini tidaklah mudah. Butuh konsistensi semua anggota DPRD Tulungagung yang sudah bertekad untuk menurunkan besaran belanja pegawai.

“Karena itu, baru-baru ini kami menolak usulan Pemkab Tulungagung yang akan menambah OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Ini akan menambah belanja pegawai. Saya tidak mau,” paparnya.

Soal penambahan OPD dengan alasan untuk pelayanan publik, Supriyono menyatakan dengan tidak adanya OPD baru, layanan publik yang sudah dilakukan oleh OPD yang ada sekarang tetap akan berjalan dan tidak akan terganggu.

TINGGALKAN PESAN