Pansus I Studi Banding di Kabupaten Serang

0
37
Ketua DPRD Kabupaten Serang, Muchsinin, menyerahkan dokumen Perda Pelayanan Publik pada Ketua Pansus I DPRD Tulungagung, Samsul Huda, Kamis (23/11).

DPRD TULUNGAGUNG – Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Tulungagung melakukan studi banding di DPRD Kabupaten Serang, Kamis (23/11). Studi Banding ini guna menyempurnakan pembahasan Raperda tentang Pelayanan Publik dan Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor  4 Tahun 2017 tentang Perangkat Desa.

Kedatangan rombongan anggota Pansus I DPRD Tulungagung diterima oleh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Serang. Bahkan Ketua DPRD Kabupaten Serang, H  Muchsinin SE MSi yang memimpin pertemuan dengan Pansus I DPRD Tulungagung.

Ketua Pansus I DPRD Tulungagung, Samsul Huda SAg MPd, mengungkapkan ada beberapa layanan di Kabupaten Serang yang patut mendapat apresiasi dan dicontoh terkait pelayanan publik dan perangkat desa. “Di Kabupaten Serang perangkat desanya sudah mempunyai nomer register yang disebut Nomer Register Perangkat Desa (NRPD). Ini semacam NIP kalau PNS,” ujarnya.

Sementara untuk layananan publik, kendati ada kemiripan dengan Tulungagung, menurut Samsul Huda, di Kabupaten Serang sudah digunakan layanan publik berbasis IT. “Pada prinsipnya kita sama-sama memberikan pelayanan publik sebaik-baiknya pada masyarakat,” paparnya.

Rencananya, rombongan Pansus I DPRD Tulungagung pada Jumat (24/11) akan berkunjung ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kunjungan ini untuk mempertajam pembahasan Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor  4 Tahun 2017 tentang Perangkat Desa. “Ini terkait pula dengan terbitnya Permendagri No. 67 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Permendagri No. 83 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa,” tuturnya.

TINGGALKAN PESAN