Kejuaraan Piala DPRD Cup IV Resmi Dibuka

0
145
Agus Budiarto membuka secara resmi Kejuaraan Bola Volly Putra DPRD Cup IV, Minggu (19/11).

DPRD TULUNGAGUNG – Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Agus Budiarto SE Ak, resmi membuka Kejuaraan Bola Volly, juara Putra Piala DPRD Cup IV, Minggu (19/11) sore. Kejuaraan berlangsung di halaman Kantor DPRD Tulungagung.

Hadir dalam pembukaan acara kejuaran bola volly ini anggota Forkompimda Tulungagung, Dandim 0807 Tulungagung, Letkol Czi Agung Isa Rahman SH dan Wakapolres Tulungagung, Kompol Andik Gunawan. Selain juga sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung.

Rencananya, pertandingan bola volly yang diikuti 19 tim dari seluruh kecamatan se-Tulungagung tersebut akan berlangsung sampai Jumat (24/11) malam dan memperebutkan sejumlah hadiah. Selain piala bergilir juga hadiah uang pembinaan, yakni bagi juara I sejumlah Rp 8 juta, juara II (Rp 5,5 juta), juara III (Rp 3,5 juta) dan juara IV (Rp 2,5 juta).

Pertandingan perdana antara Tim Kecamatan Sumbergempol kontra Tim Kecamatan Sendang yang dimenangkan Tim Kecamatan Sumbergempol dengan skor telak 3-0.

Dalam sambutannya saat membuka Kejuaraan Bola Volly Putra Piala DPRD Cup IV, Agus Budiarto, mengatakan selain kejuaraan diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) atau Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke-812, juga guna mencari bibit unggul atlet bola volly Tulungagung. “Biar nanti dapat bertanding di kejuaraan yang lebih tinggi,” katanya.

Agus Budiarto mengatakan pula, DPRD Tulungagung dalam setahun menyelenggarakan dua kejuaraan bola volly. Kejuaraan bola volly putra dan kejuaraan bola volly putri. “Semuanya sebagai ajang silaturahim dan mendekatkan DPRD pada masyarakat melalui sarana olahraga,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kejuaraan Bola Volly Putra DPRD Cup IV, Choirurrohim SH, meminta maaf karena pelaksanaan pembukaan kejuaraan molor dari jadwal yang ditentukan. Hal ini terjadi karena lapangan volly diguyur hujan. Namun demikian, acara kemudian tetap dilanjutkan kendati hujan masih mengguyur halaman Kantor DPRD Tulungagung.

Ia berharap Kejuaraan Bola Volly Putra DPRD Cup IV dapat berlangsung lancar dan sukses. “Kejuaraan bola volly ini untuk meningkatkan prestasi dan sportifitas,” tandasnya.

Di hari pertama kejuaraan selepas acara pembukaan,berlangsung tiga laga pertandingan. Yaitu,Tim Kecamatan Sumbergempol kontra  Tim Kecamatan Sendang yang dimenangkan Tim Kecamatan Sumbergempol dengan skor 3-0, kemudian Tim Kecamatan Besuki melawan Kecamatan Pakel  yang dimenangkan Tim Kecamatan Besuki dengan skor 3-0 dan Tim Kecamatan Pucanglaban melawan Tim Kecamatan Gondang yang dimenangkan Tim Kecamatan Gondang juga dengan skor telak 3-0.

 

TINGGALKAN PESAN