DPRD Tulungagung Dukung HUT Ke-72 Brimob

0
19
Sejumlah siswa bergembira menaiki dan menumpang kendaraan taktis Brimob di depan Kantor DPRD Tulungagung, Kamis (9/11).

DPRD TULUNGAGUNG – Penyelenggaraan napak tilas dalam rangka HUT Brimob ke-72 Tahun 2017 didukung oleh DPRD Tulungagung. Buktinya, Kantor DPRD Tulungagung mulai Rabu (8/11) sampai Kamis (9/11) dijadikan tempat untuk istirahat pasukan Brimob yang melakukan jalan kaki (long march) dari Surabaya.

“Ini bentuk dukungan kami pada HUT Brimob yang ke-72. Kami ikut berpartisipasi dengan menyediakan fasilitas kantor DPRD untuk dijadikan tempat istirahat,” ujar Sekretaris DPRD (Sekwan) Tulungagung, Drs Budi Fatahillah Mansyur MSi, Kamis (9/11).

Sejak, Selasa (7/11) di halaman Kantor DPRD Tulungagung sudah terlihat didirikan tenda relatif besar untuk mendukung kegiatan HUT Brimob. Keberadaan tenda itu sebagai tempat istirahat bagi 200 anggota Brimob Polda Jatim yang melakukan long march.

Selain itu, saat kedatangan pasukan Brimob yang berjalan kaki secara estafet dari Kota Pahlawan tersebut, halaman Kantor DPRD Tulungagung sekaligus digunakan sebagai tempat parkir kendaraan Brimob yang mengiringi acara napak tilas. Termasuk kendaraan taktis (rantis) Brimob.

Budi Fatahillah mengaku bahagia dan bangga karena Kantor DPRD Tulungagung dijadikan tempat untuk mendukung kelancaran pelaksanaan napak tilas HUT Brimob ke-72. “Ini juga bentuk sinergitas antara pemerintah, rakyat dan TNI/Polri,” tuturnya.

200 anggota Sat Brimob Polda Jatim, Kamis (9/11), kembali melakukan jalan kaki menuju Trenggalek. Mereka yang dipimpin langsung Kasat Brimob Polda Jatim, Kombespol Totok Lisdiarto, itu melanjutkan perjalanan dari Tugu Polisi Istimewa Kota Surabaya menuju Madiun. Rencananya, para polisi tersebut akan tiba di Madiun pada Minggu (12/11) mendatang, dan melaksanakan upacara bendera pada tanggal 14 November 2017 tepat 72 tahun berdirinya Brimob.

Pelepasan kelanjutan long march napak tilas perjuangan Brimob di Tulungagung ini dilakukan oleh Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo SE MSi, didampingi Wakil Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM dan Kapolres Tulungagung, AKBP Yong Ferrydjon SIK MH di Alun-Alun Kota Tulungagung depan Kantor DPRD Tulungagung.

TINGGALKAN PESAN