49 Anggota Dewan Laksanakan Kegiatan Reses

0
24
Budi Fatahillah Mansyur.

DPRD TULUNGAGUNG – Sekretariat DPRD Tulungagung mencatat sebanyak 49 anggota DPRD Tulungagung telah konfirmasi dan melaksanakan kegiatan reses. Hanya satu anggota dewan saja yang tidak melaksanakan kegiatan reses.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Tulungagung, Drs Budi Fatahillah Mansyur MSi, Selasa (7/11), mengungkapkan satu anggota DPRD Tulungagung yang tidak melaksanakan kegiatan reses adalah HM Zaenudin BA. “Beliau (HM Zaenudin) tidak melaksanakan kegiatan reses karena sakit,” ujarnya.

Selanjutnya, Budi Fatahillah berharap anggota dewan yang telah melaksanakan reses untuk membuat laporan saat menyerap aspirasi masyarakat itu. “Laporannya berupa pokok-pokok pikiran aspirasi masyarakat ,” katanya.

Budi Fatahillah menyebut  semua laporan reses dari anggota DPRD Tulungagung yang nantinya terkumpul akan dihimpun menjadi satu dan dimintakan tandatangan Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi. Selain juga bakal diselenggarakan rapat paripurna DPRD Tulungagung terkait pelaksanaan reses.

“Kemungkinan dalam minggu ini atau minggu depan rapat paripurna bisa dilaksanakan. Rapat paripurna tentang hasil reses seluruh anggota dewan per daerah pemilihan (dapil),” paparnya.

Sesuai rencana, laporan pokok-pokok pikiran aspirasi masyarakat dari anggota dewan yang melakukan reses akan diserahkan pula pada Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Tulungagung. Penyerahan laporan ini sekaligus sebagai pokok pikiran DPRD dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan).

TINGGALKAN PESAN