Masyarakat Minta Bantuan Pendidikan Diratakan

0
13
H Nurhamim menanggapi permintaan warga yang meminta bantuan pendidikan diratakan saat kegiatan reses di Desa Wonorejo Kecamatan Sumbergempol, Rabu (1/11) lalu.

DPRD TULUNGAGUNG – Anggota DPRD Tulungagung mulai melakukan kegiatan reses. Salah satunya dilakukan oleh H Nurhamim SAg, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Tulungagung, dari daerah pemilihan (Dapil) III Tulungagung.

Ia melakukan kegiatan reses di Desa Wonorejo Kecamatan Sumbergempol, Rabu (1/11). Hadir dalam kegiatan reses itu, masyarakat dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Ngunut, Kecamatan Boyolangu dan Kecamatan Sumbergempol.

Sejumlah warga yang hadir tampak antusias menyuarakan aspirasinya pada Nurhamim. Utamanya, terkait masalah pendidikan yang selama ini menjadi wewenang Nurhamim di Komisi A DPRD Tulungagung.

Warga meminta bantuan biaya pendidikan yang saat ini diberikan oleh Pemkab Tulungagung tidak hanya menyasar pada sekolah tertentu. Tetapi juga bisa dirasakan oleh siswa-siswa lainya. Termasuk siswa yang bersekolah di lembaga pendidikan madrasah (MI dan MTs).

Menanggapi permintaan warga ini, Nurhamim menyatakan akan memperjuangkannya. “Insya Allah bantuan biaya pendidikan akan ditingkatkan dan diratakan seluruh lembaga pendidikan. Tak terkecuali untuk siswa kelas 1 MI dan siswa kelas 7 MTs,” katanya.

Seperti diketahui, mulai tahun ajaran baru tahun ini Pemkab Tulungagung memberi bantuan pendidikan pada siswa kelas 1 SDN dan kelas 7 SMPN. Siswa-siswi di sekolah negeri tersebut diberi bantuan pengadaan pakaian seragam dan perlengkapan sekolah lainnya secara gratis.

Nurhamim meminta doa dan restu pada semua peserta reses yang hadir agar usaha dan upaya DPRD Tulungagung untuk meningkatkan APBD Tulungagung yang berhubungan dengan bantuan biaya pendidikan di Kabupaten Tulungagung dapat terealisasi. “Rasanya tidak adil kalau bantuan biaya pendidikan hanya untuk lembaga sekolah tertentu,” tandasnya.

Ia berharap tahun ajaran mendatang siswa kelas 1 di semua sekolah SD/MI dan siswa kelas 7 di semua SMP/MTs mendapat bantuan biaya pendidikan yang sama. Tidak ada perbedaan di antara mereka.

TINGGALKAN PESAN