Hadiri Rembuk Nasional Harmonisasi Legislasi

0
92
Heru Santoso di sela acara Rembuk Nasional yang diselenggarakan DPD RI di Gedung Nusantara IV MPR DPR DPD RI Jakarta, Rabu (18/10).

DPRD TULUNGAGUNG –  DPRD Tulungagung ikut serta dalam acara Rembuk Nasional yang diselenggarakan  oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Gedung Nusantara IV Kompleks Parlemen Senayan Jakarta. Rembuk Nasional bertema Membangun Harmonisasi Legislasi Nasional dengan Legislasi Daerah.

Hadir mewakili DPRD Tulungagung dalam acara itu, H Heru Santoso SPd MPd. Ia di DPRD Tulungagung menjabat sebagai Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda).

Acara Rembuk Nasional Membangun Harmonisasi Legislasi Nasional dengan Legislasi Daerah berlangsung selama dua hari. Yakni Mulai Selasa (17/10) sampai Rabu (18/10).

Heru Santoso, Rabu (18/10) mengatakan kehadirannya di acara Rembuk Nasional menjalankan tugas yang diamanahkan oleh Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi. “Ada surat perintah tugas dari Ketua DPRD Tulungagung untuk menghadiri acara yang diselenggarakan DPD RI. Karena itu, saya langsung berangkat menuju Jakarta kemarin,” ujarnya.

Menurut dia, acara Rembuk Nasional bertema Harmonisasi Legislasi Nasional dengan Legislasi Daerah bermanfaat untuk diikuti. Apalagi, acara tersebut membahas masalah harmonisasi antara legislasi daerah dan legislasi nasional. “Jadi kedepan jangan sampai ada lagi perda yang dibatalkan oleh pemerintah pusat gara-gara bertentangan dengan peraturan perundangan yang lebih tinggi,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini terdapat lebih dari 3.143 perda yang telah dibatalkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).Pembatalan perda dilakukan karena perda tersebut dinilai bertentangan dengan perundangan yang lebih tinggi, kepentingan umum dan atau kesusilaan.

TINGGALKAN PESAN