Kembangkan Usaha PDAU Tulungagung

0
74
Pimpinan dan anggota Komisi C DPRD Tulungagung berdiskusi dengan tim pakar UB Malang, Rabu (6/9) petang.

DPRD TULUNGAGUNG – Tidak hanya Komisi D DPRD Tulungagung yang menyusun naskah akademik (NA) raperda, Komisi C DPRD Tulungagung dan komisi lainnya juga melakukan hal serupa. Komisi C DPRD Tulungagung menyusun NA untuk Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2009 tentang Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU).

Anggota Komisi C DPRD Tulungagung, H Heru Santoso MPd, mengungkapkan penyusunan NA Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor  9 tahun 2009 tentang PDAU berlangsung, Rabu (6/9) petang. “Kami menyusun NA bersama tim pakar dari Universitas Brawijaya (UB) Malang,” ujarnya.

Pimpinan dan anggota Komisi C DPRD Tulungagung hadir dalam penyusunan NA Raperda tentang Perubahan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2009 tentang PDAU bersama tim pakar dari UB Malang tersebut. Termasuk Ketua Komisi C DPRD Tulungagung, Drs Subani Sirab, dan Sekretaris Komisi C DPRD Tulungagung, H Fendy Yuniar SE.

Heru Santoso menyebut perubahan Perda Nomor 9 Tahun 2009 diutamakan untuk lebih menguatkan, memberdayakan dan lebih mengembangkan usaha di PDAU Kabupaten Tulungagung. “Harapannya kedepan agar lebih maju dan mampu bersaing dalam dunia usaha,” papar Heru Santoso.

Untuk itu, lanjut politisi asal PDI Perjuangan ini, ada beberapa perubahan di tubuh PDAU Kabupaten Tulungagung  yang aturannya akan tertuang di Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2009 tentang PDAU. Beberapa perubahan itu di antaranya, satu bidang usaha diperluas, penambahan organ Direksi PDAU dan pembentukan anak perusahaan berupa PT.

“Selain itu, kedepan proses rekrutmen calon Direktur PDAU akan melalui uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test). Tidak lagi asal diangkat,” tandasnya.

TINGGALKAN PESAN