Rapat Bersama KPU dan Panwas Tulungagung

0
245
Supriyono memimpin rapat bersama antara pimpinan DPRD Tulungagung, KPU Tulungagung dan Panwas Kabupaten Tulungagung, Selasa (5/9).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan DPRD Tulungagung melakukan rapat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung dan Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Tulungagung, Selasa (5/9) siang. Rapat berlangsung tertutup dan bertempat  di Ruang Graha Wicaksana Kantor DPRD Tulungagung.

Hadir dalam rapat tersebut semua pimpinan DPRD Tulungagung, yakni Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi, Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Agus Budiarto SE Ak, Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Adib Makarim MH dan Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Imam Kambali SE MSi.

Dari KPU Tulungagung juga hadir semua komisioner KPU Tulungagung. Termasuk Sekretaris KPU Tulungagung yang baru, Drs Mundiyar.

Sementara itu, dari Panwas Kabupaten Tulungagung semua anggotanya juga hadir lengkap. Ketiga anggota Panwas Kabupaten Tulungagung ini juga baru saja dilantik di Surabaya pada akhir Agustus 2017 lalu.

Sekretaris DPRD Tulungagung, Drs Budi Fatahillah Mansyur MSi, mengungkapkan rapat tertutup antara pimpinan DPRD Tulungagung bersama KPU Tulungagung dan Panwas Kabupaten Tulungagung untuk membicarakan anggaran pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018.

“KPU dan Panwas Tulungagung diminta untuk memaparkan anggaran mereka masing-masing sebelum dikucurkan dana hibah oleh Pemkab Tulungagung yang disetujui oleh DPRD Tulungagung,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan Imam Kambali. Sebelum rapat dimulai, ia mengatakan DPRD Tulungagung perlu mengetahui rincian apa saja dari anggaran yang diajukan KPU Tulungagung dan Panwas Kabupaten Tulungagung. “Kalau memang nanti ada dana lebih, bisa saja ditambahkan atau sebaliknya,” terangnya.

Sedang Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Drs Hendry Setyawan MSi, yang juga hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan Pemkab Tulungagung sudah menyediakan dana Rp 37,6 miliar untuk KPU Tulungagung. “Sementara untuk Panwas sudah dicadangkan Rp 3 miliar. Kita lihat saja nanti dengan pengajuan yang Rp 7 miliar,” katanya.

TINGGALKAN PESAN